Porting Polish, Anak Motor Wajib Tahu

Tips Porting Polish

Banyak cara modifikasi motor agar bisa ngebut maksimal. Salah satunya adalah melakukan porting polish. Trik bikin motor ngebut kencang ini termasuk cara sederhana tanpa harus oprek diameter piston (bore-up).

Porting Polish adalah metode menghaluskan jalur masuk dan keluar bahan bakar ke mesin motor. Cara yang dilakukan adalah dengan memodifikasi lubang inlet untuk mempercepat laju bahan bakar dan udara menuju ruang bakar.

Trend Porting Polish ini banyak digemari anak motor selain bisa mendongkrak performa mesin, biayanya pun cukup ringan. 

Modifikasi motor dengan cara porting polish ini juga bisa membuat gas motor semakin responsif. Pasalnya, ketika lubang inlet sudah dimodifikasi, jalur bahan bakar pada klep in dan klep out akan lebih halus dan lancar, ketika gas motor ditarik maka motor langsung bereaksi alias responsif.

Metode porting polish ini bisa dilakukan dengan dua cara, pertama dengan cara konvensional atau manual dengan menggunakan mata turner dan tangan. Cara kedua jauh lebih modern dan aman yaitu dengan menggunakan mesin CNC. 

Untuk melakukan porting polish, blok head pada mesin harus dibongkar terlebih dahulu. Namun, porting polish tidak bisa dilakukan sembarangan dan tetap memiliki ukuran. Jika terlalu halus justru bisa membuat tenaga mesin kedodoran.

Tips & Trik Porting Polish

Di bawah ini beberapa pertanyaan dan jawaban tentang tips & trik Porting Polish dari berbagai sumber yang dapat digunakan sebagai acuan. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Porting Polish itu apa?

Porting merupakan tindakan untuk memperbesar lubang exhaust dan intake pada head mesin kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pembakaran dan membuat tenaga yang dihasilkan menjadi maksimal.

Apa fungsi porting polish?

Porting merupakan tindakan untuk memperbesar lubang exhaust dan intake pada head mesin kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pembakaran dan membuat tenaga yang dihasilkan menjadi maksimal.

Apa efek dari porting polish?

Porting polish ini memperbesar dan menghaluskan ukuran lubang intake dan exhaust. ... Tujuannya agar gas bakar yang masuk dan keluar ke ruang bakar bisa lebih lancar. Namun, memperbesar lubang porting intake dan exhaust tidak bisa dilakukan sembarangan.

Apakah porting polish bikin boros?

kalau motor di porting polish apakah konsumsu bbmnya jadi tambah boros? Iya, soalnya debit gas (campuran bensin dan udara) lebih lancar masuk ke mesin, tidak ada yang menghambat dan tentu saja efeknya power mesin jadi terasa lebih padat.

Berapa biaya porting polish motor?

Biaya jasa porting polish variatif ya. Tergantung metode yang digunakan, manual atau modern. Bisa mulai dari Rp.500 ribu - Rp.1 juta rupiah. 

Apa itu porting bahasa gaul?

Out the topic, dalam bahasa gaul, istilah porting ternyata memiliki makna sendiri, khususnya dalam lingkaran anak-anak motor. Porting sering dimaknai dengan perempuan-perempuan nakal yang sudah pernah melakukan hubungan badan. Contoh penggunaan kata porting seperti ini. "Cantik sih, tapi sayang sudah diporting."

Demikian informasi Porting Polish yang semoga bermanfaat bagi penggemar otomania. Ikuti terus artikel-artikel di banaranmedia.com. Berbagai ulasan menarik lintas ragam akan disajikan setiap hari. (banaranmedia.com/berbagai sumber).

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak