5 Aplikasi Pengganti WhatsApp yang Gak Kalah Oke

  • Whatsapp

Telegram

Aplikasi yang pernah diblokir Pemerintah pada tahun 2017 ini merupakan layanan pesan yang cukup populer di dunia. Tentu aplikasi ini bisa jadi pertimbangan untuk menjadi aplikasi pengganti WhatsApp. Aplikasi Telegram dibuat oleh developer asal Rusia, yakni Pavel Durov.

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Telegram adalah dari segi keamanannya sehingga sangat sulit untuk disadap. Selain itu, pada Juni 2015 Telegram meluncurkan platform bot yang memungkinkan developer menciptakan bot yang bisa memberikan respon atas input dari pengguna.

Read More

 

LINE

LINE adalah aplikasi layanan pesan yang lebih dulu populer ketimbang WhatsApp. Dibuat tahun 2011 oleh perusahaan Jepang, hingga saat ini jumlah penggunanya mencapai 700 juta.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi LINE juga cukup banyak. Pengguna bisa mengirimkan berbagai macam stiker yang dibuat oleh ribuan kreator yang tentunya bisa membuat chat kamu kirimkan lebih berwarna. Selain itu, kamu bisa melakukan panggilan suara ataupun video dengan LINE dengan cuma-cuma.

WeChat

Dengan pengguna aktif mencapai 963 juta, WeChat merupakan aplikasi chatting yang patut dicoba untuk menggantikan posisi WhatsApp yang kian hari makin bertingkah manja-manja bikin jengkel. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Tencent, salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah WeChat Out di mana pengguna bisa melakukan panggilan nomor telepon dengan WeChat, dan masih banyak lagi.

Belum lama ini, developer WeChat juga melakukan implementasi augmented reality ke dalam aplikasi. Sehingga memungkinan pengguna untuk menggunakan teknologi AR dalam aplikasi WeChat.

 

Discord

Aplikasi yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan gamer–karena memang didesain untuk itu. Namun bukan hanya itu, layaknya aplikasi chatting lain, kamu bisa kok menggunakan Discord untuk berkirim pesan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan group call bersama teman-teman saat bermain. Tentu hal ini memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan teman saat bermain.

Oiya, Discord juga memiliki sistem keamanan dan anonimitas yang baik sehingga jangan khawatir pesan yang kamu kirimkan disadap oleh orang yang tidak diinginkan.

 

Viber

Pertama dikembangan oleh perusahaan Israel yaitu Viber Media, Viber dibeli oleh perusahaan raksasa Jepang, Rakuten, dengan harga mencapai 900 juta Dollar AS.

Dengan Viber, kamu bisa melakukan panggilan melalui internet (VoIP). Selain itu, kamu bisa bertukar pesan dengan media yang diinginkan, seperti foto ataupun video. Dengan jumlah pengguna mencapai 800 juta, Viber bisa menjadi alternatif aplikasi layanan pesan yang bisa kamu gunakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *