5 Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Rumah Minimalis

  • Whatsapp
5 Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Rumah Minimalis

Salah satu kegiatan yang sangat mungkin bisa Anda lakukan di saat Pandemi adalah beres-beres rumah. Kalau rumah bersih dan interior rumah rapi, tentunya bikin betah dong berlama-lama di rumah sambil nonton Drama Korea.

Selain membersihkan rumah, mendekorasi ruangan juga menjadi aktifitas yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Walpaper/Wal Decor.

Read More

BanaranMedia.com kali ini akan berbagi tips memilih Wallpaper dinding untuk rumah type minimalis. Simak terus, ya!

Dekorasi Ruang Tamu

Kita mulai dari ruangan yang kerap dijadikan tempat berkumpul saat tamu datang.

Dekorasi ruang tamu dengan Walpaper motif garis, ranting, atau pohon adalah pilihan yang tepat.

Motif ini akan memberikan kesan seimbang. Untuk pewarnaan, coba pilih warna netral seperti cokelat, putih dan krem. Warna tersebut akan memberikan kesan ruangan yang semula minimalis menjadi luas.

Dekorasi Ruang Keluarga

Bagian ruangan ini sangat vital, karena jantungnya sebuah hunian. Di ruangan inilah kita akan bercengkerama bersama keluarga di rumah. Karena itu, motif wallpaper harus mampu memunculkan nuansa hangat. Semisal, dengan memasang motif bunga beraksen kuning. Corak ini mencerminkan semangat, keceriaan, serta kehangatan dalam rumah.

Dekorasi Kamar Tidur

Kamar tidur memiliki privasi sangat tinggi dan akan sangat tepat apabila ruangan tidur bernuansa menenangkan. Wallpaper beraksen biru bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, motif wallpaper biru mampu memunculkan rasa nyaman selama beristirahat. Khusus kamar tidur minimalis, pastikan motifnya berukuran besar agar menimbulkan efek luas.

Mempertimbangkan Ketinggian Plafon

Memilih motif Walpaper agar tepat di rumah Anda juga bisa dipengaruhi ketinggian plafon. Jika rumah Anda memiliki plafon tinggi, gunakan motif wallpaper horizontal. Corak ini akan memunculkan kesan lebar dan panjang di ruangan.

Sebaliknya, kalau plafon rumah tergolong rendah, gunakan wallpaper bermotif vertikal. Trik ini menjadikan plafon terkesan tinggi. Jika ruangan di bawah plafon berukuran kecil, terapkan warna-warna cerah agar tampak luas.

Menyeimbangkan Motif Wallpaper dengan Perabot Ruangan

Menyeimbangkan warna peraobtan dengan walpaper yang digunakan juga sangat penting. Tujuannya adalah untuk meningkatkan estetika. Sarannya adalah, seimbangkan motif wallpaper dengan aksen furnitur dan perabotan agar ruangan Anda tidak kehilangan estetika.

Demikian 5 tips penting ketika Anda memutuskan untuk mendekorasi ruangan dengan Wallpaper dinding. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Percantik Interior Rumah dengan Wall Decor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *