7 Film Horror Spanyol yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton Sendirian

  • Whatsapp
7 Film Horror Spanyol yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton Sendirian

Di tengah maraknya film drama romantis muda-mudi sekarang ini, film bergenre horror masih punya tempat di hati penggemarnya.

Margee Kerr, seorang sosiolog dan penulis Scream: Chiling Adventures in the Science of Fear mengungkapkan bahwa film yang merangsang rasa takut akan memicu detak jantung seseorang menjadi tinggi dan membuat tubuh merasa seakan perlu mengeluarkan energi.

Read More

“Beberapa orang mungkin merasakan manfaat positif dari hal itu. Mereka merasa benar-benar hidup. Sama seperti apa yang mereka rasakan setelah kelas yoga yang intens atau melakukan sesuatu yang memusatkan semua perhatian ke tubuh Anda,” kata Kerr.

Film horror menakutkan tidak hanya diproduksi oleh negara Jepang atau Turki. Spanyol. yang dikenal dengan telenovelanya pun punya film-film horror yang menyeramkan.

Berikut tujuh rekomendasi film Spanyol yang wajib pecinta film horror tonton.

 

Julia’s Eyes

Film yang rilis pada tahun 2010 ini berkisah tentang wanita kembar bernama Sara dan Julia Levin (Belen Rueda). Keduanya mengalami penyakit yang membuat penglihatannya berkurang secara perlahan. Hingga suatu saat Sara mengalami kebutaan dan tidak lama setelah itu, ia ditemukan meninggal.

Namun, Julia tidak percaya bergitu saja atas kematian Sara yang diduga bunuh diri. Ia pun mencoba menyeledikinya, selama itu pula kejadian tidak menyenangkan selalu menghampiri Julia. Ketika misteri kematian Sara perlahan terungkap, Julia pun semakin dekat dengan kebutaan.

 

Veronica

Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini dirilis pada tahun 2017. Menceritakan Veronica (Sandra Escacena) dan dua orang temannya melakukan permainan papan Ouija saat gerhana matahari pernuh. Mereka berniat memanggil arwah ayah Veronica dan pacar Diana yang telah meninggal. Namun, justru Veronica mengalami gangguan supranatural.

 

REC

Film ini terdiri dari empat seri. Dengan tekhnik pengambilan gambar first person cameradan hand-held camera, penonton seolah berada di posisi tokoh utama.

Film 2007 ini menceritakan seorang reporter bernama Angela Vidal (Manuelas Velasco) dan seorang kameraman bernama Pablo (Pablo Rosso) yang bertugas meliput pemadam kebakaran. Bedanya, mereka meliput tugas pemadam kebakaran saat malam hari. Malam itu petugas pemadam kebakaran mendapat panggilan untuk menyelamatkan wanita tua di sebuah apartemen. Tapi, mereka pun justru mendapat teror di dalam apartemen tersebut.

 

The Others

Film ini bergenre horror-psikologi, berlatar tahun 40-an, film ini mengisahkan Grace dan kedua anaknya, Anne dan Nicholas, yang tinggal di rumah terpencil. Anne dan Nicholas menderita penyakit yang menjadikan mereka sangat sensitif terhadap cahaya. Hal misterius mulai terjadi setelah pelayan baru datang ke rumah mereka.

 

The Devil’s Backbone

Dengan latar belakang perang Spanyol, film yang rilis pada tahun 2001 ini mengisahkan  Carlos yang dibawa ke panti asuhan. Ayahnya telah meninggal dalam pertempuran. Di panti asuhan, Carlos sulit beradaptasi dengan teman-teman barunya di panti asuhan. Hingga salah satu anak, Santi menghilang. Carlos mulai menyelidiki untuk menemukan kebanaran di panti asuhan tersebut.

 

The Orphanage

Rilis 2007, film yang dibintangi Belen Rueda ini menceritakan tentang Laura yang tinggal di panti asuhan. Ketika sudah berusia 30 tahun, ia dan suaminya mengadopsi seorang anak bernama Simon. Laura berencana untuk menjadikan rumahnya sebagai tempat untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Sayangnya, Simon menghilang selama berbulan-bulan. Salah satu cara untuk mencari Simon, yakni melakukan pemanggilan arwah. Hal ini membuat Laura mengetahui peristiwa-peristiwa menyedihkan yang dialami anak-anak yatim.

 

Second Name

Second Name merupakan film adaptasi dari novel karangan Ramsey Campbell. Film ini rilis pada 2002, mengisahkan Daniella Logan yang ingin mencari asal usul dirinya. Berawal dari kejadian tragis yang menyebabkan kematian ayahnya.

Ketika berada di pemakaman, ia menemukan makam ayahnya yang telah rusak. Kemudian Daniella memutuskan untuk menyelidikinya. Ia bertemu dengan pria aneh, Toby Harris yang mengaku sebagai ayah kandungnya. Bagaimana masa lalu Daniella dan keluarga yang sebenarnya? Hmmm…

 

Itulah tujuh film horror asal Spanyol yang kami rekomendasikan pada kalian, para pecinta film horror. Btw, kamu mau nonton yang mana dulu, nih?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *