7 Tips Berpakaian untuk Wanita Gendut

  • Whatsapp
7 Tips Berpakaian untuk Wanita Gendut

Semua wanita itu cantik. Seperti apapun body shape-nya, setiap orang memiliki daya tarik dan kecantikannya sendiri-sendiri.

Namun banyak orang beranggapan cantik itu adalah langsing. Stigma yang mengakar di masyarakat itu tak jarang membuat wanita bertubuh besar jadi tak percaya diri. Mereka berusaha sekuat tenaga agar nampak langsing—bahkan sampai harus menyiksa diri. Padahal, untuk mengakali hal tersebut, kamu tidak perlu sampai menyiksa diri. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyesuaikan apa yang kamu pakai. Berikut tips fashion untuk kamu yang bertubuh besar;

Read More

 

Warna yang Tepat

Warna pakaian gelap tidak akan memantulkan kembali cahaya yang diterima, sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

 

Motif Baju

Selain motif gelap, kamu juga bisa menggunakan pakaian berwarna terang yang bermotif, asalkan kamu memilih pakaian atau dress bermotif kecil dengan potongan yang sederhana. Ada yang bilang wanita gemuk sebaiknya memakai motif garis vertikal berdiameter kecil agar memberikan kesan lebih tinggi.

 

Pakaian dengan Garis Leher yang Benar

Buat kamu bertubuh gemuk, pilihlah pakaian dengan model garis leher v. Tubuh yang gemuk akan terlihat melebar ke samping, untuk mengakalinya kamu harus menggunakan yang terlihat vertikal yaitu memilih baju v-neck. Baju dengan V-neck ini memberikan efek lebih kurus.

 

Hindari Pakaian Longgar

Jangan menggunakan baju yang longgar karena membuat tubuh kamu semakin besar. Mungkin kamu ingin menyamarkan tubuhmu yang gemuk, namun pakaian longgar bukanlah solusinya. Jadi jangan menggunakan pakaian longgar, gunakanlah pakaian yang pas di badan bukan ketat tapi pas di badan.

 

Menggunakan Ikat Pinggang

Buat kamu yang bertubuh gemuk, ikan pinggang bisa menjadi sahabat yang baik karena membuat perutmu tampak langsing. Namun kamu juga harus tahu, pemilihan sabuk yang kurang tepat dapat membuat pinggangmu menjadi musuh yang jahat. Ikat pinggang akan memotong tubuh kamu menjadi dua bagian atas dan bawah, karena itu sebaiknya kamu pilih ikat pinggang yang kecil.

 

Menggunakan Baju Berlapis

Walaupun badan kamu gemuk, bukan berarti kamu tidak boleh memakai pakaian berlapis. Kamu boleh menggunakan pakaian berlapis cuma kamu juga harus tahu aturannya. Agar tubuh tidak terlihat terlalu gemuk, kamu bisa menggunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat. Lalu padukan dengan jaket atau cardigan yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa lebih pendek dari panjang kaosmu. Efeknya kamu akan terlihat lebih tinggi dan terlihat lebih langsing.

 

Memilih Rok yang Tepat

Sebagian wanita yang bertubuh gemuk memilih memakai rok agar kaki mereka terlihat lebih ramping. Hal itu tidak salah. Namun alangkah baiknya jika kamu memilih rok yang panjangnya diatas lutut. Alasannya adalah rok diatas lutut akan membuat kaki kamu terlihat sedikit lebih panjang. Jadi efeknya kamu akan terlihat lebih tinggi dan lebih kurusan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *