Agar Lebih Dikenal Masyarakat, Museum Lambung Mangkurat Siap Rangkul Awak Media Kalsel

  • Whatsapp
Agar Lebih Dikenal Masyarakat, Museum Lambung Mangkurat Siap Rangkul Awak Media Kalsel
Foto | banjarmasin.tribunnews.com

BERBAGAI upaya dilakukan Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk lebih memasyarakatkan museum salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan awak media se Kalsel dalam hal pemberian dan publikasi.

Dalam rangkaian Gerakan Cinta Museum (GCM) 2020, Museum Lambung Mangkurat telah banyak melakukan kegiatan di antara adalah Orientasi Permuseuman Bersama Wartawan Kalsel di Auditorium Museum Lambung Mangkurat, Selasa (27/10/2020).

Read More

Dalam acara tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim yang diwakili Pamong Budaya, Zailani, menerangkan, salah satu cara untuk menarik pengunjung untuk datang ke museum adalah melalui media informasi.

“Melalui pemberitaan dan artikel yang berkualitas, nantinya masyarakat lebih mengetahui pentingnya peranan museum,” terangnya.

Selain itu, ujarnya, melalui acara tersebut, pihaknya ini mengajak serta media untuk meliput dan menerbitkan artikel Museum Lambung Mangkurat.

“Kami membuka tangan untuk bekerja sama dengan awak media cetak maupun online dalam upaya branding image kemajuan kebudayaan dan kemuseuman di Kalsel,” jelas Plt Museum Lambung Mangkurat dalam sambutannya.

Pihak Museum Lambung Mangkurat sangat menyadari betapa vitalnya peranan media dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat Kalsel dan sekitarnya.

“Dengan begitu, nantinya masyarakat akan semakin kenal dan dekat dengan museum, karena di sini sangat banyak sejarah dan kebudayaan yang tersimpan khususnya sejarah Kalsel,” tambah Abdul Rahim.

Sebagai informasi, kini Museum Lambung Mangkurat telah mulai melakukan berbagai inovasi dalam mengedepankan kenyamanan pengunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *