Alasan Kamu Harus Mencuci Mobil, Dari Bau Tidak Sedap Sampai Masalah Kesehatan

  • Whatsapp
Alasan Kamu Harus Mencuci Mobil, Dari Bau Tidak Sedap Sampai Masalah Kesehatan

Sebagai pemilik kendaraan terutama mobil, kita punya tanggung jawab untuk merawatnya. Merawat kendaraan yang bisa diterapkan adalah dengan menjaga kebersihan mobil.

Kondisi mobil yang bersih tentu menjadi nilai tambah dan kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Tak hanya itu, menjaga mobil untuk selalu dalam keadaan bersih juga dapat membantu mempertahankan kilap cat dan kondisi bodi mobil agar lebih awet.

Read More

Berikut 5 alasan kamu harus mencuci mobil kesayanganmu:

Terlihat Kotor

Memiliki mobil yang keren tentunya menjadi impian bagi banyak orang, tapi kalau terlihat kotor jadi nggak enak dilihat di jalan kan?

Belum lagi, semakin lama kamu mendiamkan, semakin sulit kotoran yang menempel di bodi mobil untuk dibersihkan.

Diguyur Hujan

Kebanyakan orang beranggapan turunnya hujan bagus karena bisa sekaligus membersihkan mobil yang kotor. Pada kenyataannya hujan turun hanya membuat mobil menjadi lebih kotor.

Walau terlihat bening dan bersih, air hujan itu punya kandungan asam yang cukup tinggi, apabila tidak segera dicuci, maka potensi timbul karat semakin besar.

Kandungan asam lantaran adanya mineral berupa garam itu dapat merusak komponen kendaraan khususnya di bawah bodi.

Nah, dengan adanya pembilasan dari air cuci mobil, maka kemungkinan kerusakannya menjadi semakin kecil.

Bau Tidak Sedap

Jangan sampai bau tak sedap mengganggumu saat mengendarai mobil kesayanganmu. Kalau sudah tercium bau tak sedap, mungkin inilah waktunya untuk kamu mencuci mobilmu.

Bau tak sedap ini bisa berasal dari air hujan yang masuk ke dalam kabin mobil lewat celah, seperti kaca ataupun sela-sela pintu, yang dibiarkan terlalu lama, sehingga menciptakan bau tidak sedap, apalagi kalau ketemu bahan kain.

Setelah Berpergian Jauh

Setelah pemakaian jarak jauh, mobil akan terlihat berdebu dan kotor, apalagi ditambah diguyur hujan di sepanjang jalan.

Setelah sampai di rumah, biasakan secepatnya untuk mencuci mobil. Kalau kamu sedang malas, Kamu bisa membawanya ke tempat pencucian mobil yang ada di sekitarmu.

Ingat!! Jangan biarkan air yang ada di bodi mobil menjadi kering dengan sendirinya setelah terkena hujan, karena potensi timbul jamur di kaca hingga ke bodi sangat besar.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Mobil yang jarang dicuci, tentunya akan banyak debu di bagian luar maupun bagian dalam.

Saat naik mobil, debu akan terhirup melalui sistem AC dan akan dapat menimbulkan masalah pernapasan.

 

Itu tadi beberapa alasan kenapa kamu harus mencuci mobil kesayangan kamu. Kalau kamu tidak peduli pada kebersihan dan kesehatan kamu, silakan saja untuk membiarkannya kotor dan penuh lumpur. Paling ntar kalau pas berada di jalanan, orang-orang bakal bingung: itu mobil apa monster lumpur xixixi…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *