Bau Badan Bisa Membunuhmu! Ayo Musnahkan dengan Lima Tips Berikut Ini

  • Whatsapp
Bau Badan Bisa Membunuhmu! Ayo Musnahkan dengan Lima Tips Berikut Ini

Terkadang sebagian orang masih menganggap bau badan sebagai persoalan sepele. Padahal bau badan yang tak sedap bisa menganggu orang-orang yang ada di sekitar kita, loh!

Bau badan juga menimbulkan rasa kurang percaya diri yang membuat kita tak nyaman bergaul dengan sesama. Parahnya, hal tersebut juga berlaku bagi orang yang kita ajak ngobrol, mereka jadi tak nyaman dengan kita dan ingin cepat-cepat pergi menjauh untuk kemudian membawa sekarung senjata tajam demi memusnahkanmu.

Read More

Biasanya bau badan yang tak sedap disebabkan keringat berlebih, terutama jika kamu seorang full activity, kurangnya menjaga kebersihan area lipatan-lipatan tubuh yang rawan dengan timbulnya bakteri.

Orang sering kali beranggapan bahwa memakai parfum dalam volume banyak dapat menjadikan tubuh wangi.

Apa benar begitu?

Dalam waktu singkat, tubuh mungkin memang akan tercium wangi, tapi jika kemudian bercampur dengan keringat, wangi parfum juga akan memudar dan bahkan menimbulkan bau yang jauh lebih memusingkan.

Bau yang tak sedap pada tubuh sangat penting untuk dihilangkan demi kesehatan tubuh dan keselamatan orang-orang yang terganggu akibat bau badan tak sedap yang kamu sebarkan.

So, jika kamu mengalaminya segeralah cari solusinya!

Ada beberapa hal dasar yang kudu perlu dilakukan untuk kebersihan badan:

Mandi 2 kali sehari

Mandi merupakan hal paling dasar untuk mengusir bau tak sedap pada badan, terlebih jika kita sebagai seorang pekerja keras. Ajaran mandi ini sudah ditanamkan oleh orang-orang dahulu kepada kita sejak bayi untuk menghilangkan bau badan. Jadi tips pertama ini jelas berfungsi, bukan?

Ganti dan cuci pakaian

Baju yang basah dengan keringat akan menimbulkan bakteri pada tubuh. Bila sudah seperti itu, biasanya bakteri mudah berkembang biak pada area yang lembab. Untuk itulah perlu mengganti pakaian minimal dua kali dalam sehari.

Jangan nggak ganti-ganti pakaian selama tiga hari yaa,, terlebih lagi pakaian dalam. Jika sudah merasa agak kotor sebaikanya diganti, karena pakaian yang kotor punya andil besar bikin tubuh kamu bau.

Baju yang sudah tidak kamu pakai itu juga baiknya dicuci, jangan cuma sekadar ditaroh untuk kemudian dipakai lagi dua-tiga hari kemudian. Hih, tetap aja bau kalau begitu tauk.

Pakai deodoran

Memakai deodoran juga hal penting untuk kebersihan badan, terutama ketiak, di samping itu pilihlah deodoran yang sesuai dengan jenis kulitmu dan tidak meninggalkan noda kekuningan di baju.

Kurangi konsumsi makanan yang memicu bau badan

Mengkonsumsi makanan yang memicu bau badan seperti jengkol, pete, bawang mentah, dalam jumlah berlebihan akan menimbulkan bau tak sedap.

Bukannya tidak boleh sama sekali, akan tetapi sah-sah saja jika memakannya tidak berlebihan.

Sediakan tisu

Jika keringat berlebihan tidak salahnya mengusapnya dengan tisu untuk meminimalisir keringat tersebut.

Itulah lima hal dasar yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi bau badan. So, good bye bau badan.

Sha

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *