Begini 2 Cara Cek NISN Siswa

  • Whatsapp
Cek NISN Siswa

Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) adalah kode pengenal identitas siswa dan ada 2 cara untuk mengetahui NISN tersebut, berikut ulasannya.

Mencari NISN dapat dilakukan berdasarkan namamu atau berdasarkan nama sekolah. Apabila belum mempunyai NISN sekolah, maka kamu dapat mencari NISN baru agar dibuatkan NISN.

Read More

Tujuan kepemilikan NISN ini bermacam-macam dan biasanya untuk melakukan pendaftaran ke jenjang pendidikan siswa berikutnya, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Cara Cek NISN di Situs Kemdikbud

  • Akses NISN melalui kemdikbud bisa dilakukan dengan cara membuka situs resminya di https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn. Selanjutnya, masukkan nomor NISN dan nama ibu kandung bila sudah memiliki nomor tersebut. Ketiga, masukkan kode captcha. Lalu klik cari data. Tak lama kemudian akan muncul NISN aktif siswa.
  • Selain cara di atas, kamu juga bisa mengetahui NISN melalui cara membuka linkĀ  berikut: https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/index.php/Cindex/formcaribynama. Silakan masukkan nama, tempat lahir, tanggal lahir, dan nama ibu. Lalu masukkan kode captcha dan klik cari data.

Belum Punya NISN

Bagi kamu yang belum memiliki NISN Siswa, berdasarkan pengalaman bagi siswa yang duduk di sekolah dasar, NISN diajukan dari sekolah masing-masing.

Jadi jika kamu belum memilikinya, tak ada salahnya menghubungi pihak sekolah untuk mendapatkan penjelasan. Jiksa pihak sekolah sudah mengajukan, maka bisa diperiksa menggunakan cara di atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *