Bersama Ria Enes, Dispersip Kalsel Meriahkan Hari Anak Nasional

  • Whatsapp
Bersama Ria Enes, Dispersip Kalsel Peringati Hari Anak Nasional

UNTUK memeriahkan Hari Anak Nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) mengadakan webinar dengan pendongeng Ria Enes pada hari ini, Selasa (28/7/20).

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli sendiri, dalam sejarahnya, merupakan bentuk kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindunngan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Read More

Hj. Nurlianie Dardie, yang karib disapa Bunda Nunung, sebagai Kepala Dispersip Kalsel mengatakan, diundangnya Ria Enes dalam webinar ini tak lain karena nama Ria Enes dan boneka Susan-nya sangat familiar dengan dunia anak-anak.

Dra. Titiek Kismiyati, Pustakawan Utama Perpusnas Ri, mengatakan bahwa acara peringatan Hari Anak Nasional ini sangat bagus, terutama untuk para orangtua yang hendak mengenalkan minat baca kepada anaknya di usia dini.

“Saya juga senang bagaimana Ria Enes mengajak orangtua mendongeng bagi anak-anak sebagai cara awal mengenalkan anak agar suka membaca,” ujarnya.

Dra. Titiek Kismiyati juga memuji Dipersip Kalsel karena mampu menghadirkan narasumber yang kompeten tingkat Nasional sehingga pesertanya bukan hanya dari Kalsel tetapi dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Nova Rasdiana, salah satu Dewan Pertimbangan IKAPI PUSAT mengatakan, di tangan Bunda Nunung, Dispersip Kalsel telah membuat banyak gebrakan dalam pengembangan minat baca sehingga masyarakat mudah mengeksplore pengetahuan baik itu konten lokal maupun dunia.

“Bunda Nunung (ini) tidak capek-capeknya mengeksplore perkembangan literasi sampai ke pameran-pameran buku internasional dan mengadaptasi pengalamannya untuk perkembangan literasi di kalsel. Sepatutnya bunda Nunung dijadikan trend setter bagi perpustakaan daerah lainnya untuk menjelajah dunia literasi di luar daerah-daerahnya,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *