Cara Tepat Memilih Jenis Makanan Kucing

  • Whatsapp
Makanan Kucing

Saya dan kucing saya sama-sama berasal dari kampung dan memahami bahwa yang namanya makan ya harus nasi.

Tapi nasi bukan makanan untuk kucing, begitu kata teman saya. Maka begitulah saya datang ke petshop untuk kali pertama dengan niat membeli makanan untuk kucing saya yang kampungan tersebut.

Read More

Namun, pertama kali saya datang ke petshop, saya bingung dengan banyaknya jenis makanan kucing. Saya pwesing.

Karena itulah, agar kamu tidak mengalami kebingungan seperti yang terjadi pada saya waktu pertama kali ke petshop itu, berikut saya jelasin bagaimana memilih makanan kucing yang tepat untuk kucing kamu.

Katanya, makanan terbaik untuk kucing sepenuhnya tergantung pada kebutuhan kucing itu sendiri.

Jenis makanan kucing

Pertama, kamu harus tahu, ada beberapa jenis makanan kucing yang bisa kamu berikan ke kucing kamu;

Dry Food atau makanan kering yang lebih ekonomis untuk dimakan daripada bentuk makanan lain. Makanan kering sering merupakan pilihan termurah yang tersedia untuk kucing. Makanan kering memiliki umur simpan yang sangat lama, dan satu kantong makanan akan bertahan beberapa bulan.

Wet Food atau makanan basah, makanan ini lebih disukai oleh sebagian besar kucing. Makanan ini juga  mengandung air tambahan yang memiliki manfaat untuk ginjal dan seluruh sistem saluran kemih.

Cara menentukan makanan kucing yang tepat

Sesuaikan umur kucing

Kucing memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda pada usia yang berbeda, jadi pertimbangkan usia dan gaya hidup kucing dengan cermat sebelum memilih makanan. Anak kucing membutuhkan makanan dengan protein lebih tinggi daripada kucing dewasa. Kucing lebih tua atau lanjut usai membutuhkan protein lebih rendah daripada kucing dewasa. Jenis makanan yang dijual di pet shop biasanya menampilkan label umur kucing.

Sesuaikan kebutuhan

Ada juga jenis makanan kucing yang lebih khusus seperti untuk menyapih, hamil, dan berbagai tahap usia ‘senior’. Makanan kebiri juga tersedia untuk kucing yang sudah dikebiri yang lebih rendah kalori. Ini akan mengurangi kemungkinan kucing menjadi kelebihan berat badan setelah dikebiri.

Hmm. Sudah mengerti gak cara memilih makanan kucing yang tepat? Saya sendiri, karena kucing saya masih bocah labil yang sering main tiktok, maka saya memilih untuk membeli makanan kucing yang memiliki protein tinggi.

Sementara kalau kamu bingung mau milih makanan kering atau basah. Maka sebaiknya kamu mencampurkan keduanya. Karena makanan kering relatif lebih murah, maka kamu bisa memaksimalkan manfaat dari makanan kering dengan mencari makanan dengan kandungan nutrisi tinggi. Kemudian beri makan makanan basah sebagai mayoritas untuk menjaga asupan air kucing tetap tinggi.

Udah ya itu dulu, kucing saya minta temenin main tiktok nih🐱

Avatar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *