Deretan Film yang Bikin Jomblo Gak Galau Mikirin Pasangan Hidup

  • Whatsapp
Deretan Film yang Bikin Jomblo Gak Galau Mikirin Pasangan Hidup

JODOH, rezeki, dan maut ada di tangan Tuhan. Istilah ini tentunya sudah sering mampir di telinga kita.

Istilah tersebut mengajarkan bahwa tugas kita sebagai manusia adalah berusaha sebaik mungkin, termasuk urusan jodoh. Namun, terkadang manusia sering mengeluh kenapa jodoh belum juga datang padahal kita sudah berusaha.

Read More

Biasanya, hal ini dirasakan oleh para jomblo yang belum juga dipertemukan dengan pasangan yang cocok. Atau dalam kasus lain, ada pula sepasang kekasih yang berpacaran dalam waktu lama namun tak berakhir bersama di pelaminan.

Nah, bicara soal urusan jodoh, ada sejumlah film yang dijamin bikin para jomblo enggak galau lagi mikirin pasangan hidup. Deretan film ini bercerita tentang jodoh yang enggak akan lari kemana dan kadang datangnya tanpa diduga-duga. Apa saja filmnya.

You Are The Apple of My Eye

Film yang rilis tahun 2011 ini berksiah tentang seorang siswa SMA bernama Ko Ching Teng yang terkenal pemalas dan bodoh.

Suatu ketika nilai Ko Ching Teng paling buruk di sekolah dan dia terancam tidak lulus ujian ditambah lagi dirinya ketahuan tengah menonton video di kelasnya. Wali kelasnya menyuruhnya belajar pada Shen Chia Yi yang terkenal sebagai siswi populer dan juga cerdas.

Keseriusan Chia Yi untuk mengubah Ching Teng agar rajin belajar membuat Ching Teng terharu dan mulai rajin belajar. Hingga akhirnya kedekatan itu membuat mereka jatuh cinta sampai ke jenjang universitas.

The Proposal

Film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds menjadi salah satu tontonan wajib buat kamu yang belum dapat jodoh.

Film ini menceritakan tentang Margaret Tate (Sandra Bullock), seorang wanita yang tak segan menindas para pria di kantornya jika tak bekerja tak sesuai harapannya. Suatu hari, ia mengalami masalah dengan petugas imigrasi dan ia terancam kembali dideportasi kembali ke Kanada.

Margaret yang terlalu nyaman dengan kehidupan di Amerika dan tak ingin karirnya berantakan, akhirnya memutuskan untuk menikahi salah satu anak buahnya yaitu Andrew Paxton (Ryan Reynolds). Meski keberatan tapi Andrew akhirnya setuju karena dipaksa oleh Margaret dan juga mengajukan beberapa syarat.

Mereka lantas berpura-pura bahwa mereka akan segera melangsungkan pernikahan dan memutuskan untuk berlibur di rumah Andrew agar semua tipu daya itu terlihat meyakinkan. Setelah semua sesuai dengan rencana, keluarga Andrew pun tampak tak masalah dengan pernikahan tersebut.

The Lucky One

Film yang satu ini dibintangi oleh Zac Efron. The Lucky One sendiri bercerita tentang seorang tentara yang tengah berada di medan perang bernama Logan Thibault. Ketika tengah berperang, dirinya melihat sebuah foto perempuan tergeletak di tanah. Dirinya mencoba untuk memungut foto tersebut.

Namun tak disangka foto tersebut malah menyelematkannya dari sasaran peluru yang hendak menembus kepalanya. Hal itu membuat Logan bersyukur dan mencoba untuk menemui perempuan yang ada di foto tersebut untuk sekadar berterimakasih.

Logan akhirnya menemukan perempuan yang ada di foto tersebut yang ternyata bernama Beth Green, seorang ibu tunggal dengan satu orang putra. Seiring seringnya pertemuan mereka, keduanya pun menjadi dekat.

Leap Year

Film yang dirilis 2010 ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Anna Brady yang sudah berpacaran lama dengan kekasihnya namun tak juga dilamar. Sampai suatu ketika, Anna nekad pergi ke Dublin, Irlandia, untuk menyusul kekasihnya.

Namun di perjalanan Anna dihadang badai dan hal itu membuatnya menyewa penginapan. Di penginapan tersebut, Anna bertemu dengan seorang pria bernama Declan yang merupakan penjaga penginapan.

Anna yang frustasi ingin segera sampai menemui kekasihnya meminta Declan untuk mengantarnya menuju Dublin. Declan akhirnya mau dengan iming-iming uang yang akan diberikan Anna. Mereka berdua melakukan perjalanan darat mapun laut agar sampai tepat waktu di Dublin.

Namun masalah muncul ketika koper Anna dirampok sehingga mereka terpaksa mengejar-ngejar para perampok sampai harus berpura-pura sebagai suami istri untuk dapat menginap di penginapan. Petualangan tersebut membuat mereka menjadi dekat hingga Anna pun merasa bimbang dengan perasaannya sendiri. Ia bingung harus pilih siapa untuk menjadi pendamping hidupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *