Di Sini Tempat Pengungsian Korban Banjir Kabupaten Banjar

  • Whatsapp
Di Sini Tempat Pengungsian Korban Banjir Kabupaten Banjar

Terhitung empat hari terakhir lingkungan kantor Camat Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dijadikan tempat pengungsian warga terdampak bencana banjir. Ada sekitar 750 warga di Kecamatan Martapura, terutama dari Desa Bincau, Bincau Muara dan Labuan Tabu mengungsi ke areal perkantoran yang masih termasuk wilayah Desa Bincau.

“Kalau ditotal sampai hari ini (14/1/2021) sudah ada sekitar 750 pengungsi,” kata Syaiful, seorang ASN Pemkab Banjar yang mendapat tugas menangangi tempat pengungsian.

Read More

Berdasarkan pantauan BanaranMedia.com, Selain di aula kantor Camat Martapura, beberapa tempat lainnya juga dijadikan tempat pengungsian warga. Di antaranya adalah, Koramil Martapura, kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura, Rumah Singgah milik Dinas Sosial Kabupaten Banjar dan Stadion Demang Lehman di Desa Indrasari.

Sementara itu untuk kebutuhan konsumsi atau logistik, pendistribusian dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Banjar, yang lokasi kantornya masih berdekatan dengan tempat pengungsian (hip)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *