Ditemani Empat Badut, Dispersip Kalsel Kunjungi LPKA Kelas I

  • Whatsapp
Ditemani Empat Badut, Dispersip Kalsel Kunjungi LPKA Kelas I

Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Kalimantan Selatan, lewat kegiatan Perpustakaan Keliling (Pusling), mendatangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Martapura, Senin (22/6/20) pagi.

Untuk memeriahkan kunjungan ini, Hj. Nurliani Dardie atau yang karib disapa Bunda Nunung selaku kepala Dispersip Kalsel membawa empat badut untuk menghibur anak-anak.

Read More

“Kita mengunjungi mereka dengan memmbawa buku bacaan. Apalagi mereka ada keterbatasan aktivitas di luar. Jadi ini hanya untuk menambah koleksi mereka,” ungkapnya.

karena program ini dilakukan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, pinjaman buku yang diharapkan dapat menambah koleksi perpustakaan internal lapas itu hanya diserahkan lewat petugas.

“Ya kita serahkan sekitar 300 buku dipinjamkan untuk 43 warga binaan. Jumlah ini untuk menambah koleksi perpustakaan internal yang sudah memiliki 1.300 koleksi buku,” kata Bunda Nunung.

Di tempat pembinaan ini, Dispersip disambut langsung oleh Kepala LPKA Kelas I Martapura, Rudi Sarjono.

Rudi Sarjono mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena sudah didatangi pihak Dispersip lewat program Pusling tersebut.

“Anak-anak (di sini) menyukai jenis buku-buku agama. Selain itu, (selama ini) pihak lapas juga menyediakan fasilitas sekolah sistem paket,” tutup Rudi.

Avatar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *