Godzilla Selalu konfik dengan Manusia, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Godzila Selalu konfik Dengan Manusia, Ini alasannya

PADA Tahun 2019 lalu, film Godzila: King Of The Monsters sukses meramaikan dunia perfileman bahkam masuk dalam BOX Office.

Film dengan budget US$160 juta itu berhasil mendulang rating baik dan pendapatan sebesar US$529,1 juta. Di Film tersebut diceritakan, Godzilla adalah monster purba yang mengalami evolusi akibat serangan nuklir pada 1945, keluar dari persembunyian untuk melawan dua monster mirip kutu namun dalam ukuran yang bisa merubuhkan gedung 30 lantai dan ingin berkembang biak di antara kehidupan manusia.

Read More

Apa yang sebenarnya Godzilla pikirkan tentang manusia?

Sang raja monster ini memang memiliki sejarah yang panjang dan kadang-kadang ia selalu membahayakan manusia, sehingga banyak manusia yang akhirnya membuat skema untuk menyingkirkannya.

Musuh terbesar Godzilla adalah kaiju atau monster lainnya, akan tetapi manusia juga sudah menjadi musuh lamanya. Godzilla telah berselisih dengan manusia sejak awal waralaba Film ini dibuat. Dalam film-film Godzilla orisinilnya, Godzilla selalu menjadi sasaran militer Jepang setelah ia muncul dari lautan dan mulai memasuki kota-kota besar.

Pada film Toho tahun 1964 berjudul Ghidorah, The Three-Headed Monster, pikiran Godzilla terhadap manusia pernah “diungkapkan” dengan jelas dalam film tersebut. Ketika Godzilla sibuk bertarung dengan Rodan, mereka didekati oleh Mothra, yang mencoba merekrut mereka untuk bertarung melawan King Ghidorah.

Di sana terdapat percakapan antar monster yang diterjemahkan oleh Twin Fairies, di mana ia memang mampu memahami bahasa para monster. Menurut Twin Fairies, Godzilla dan Rodan keduanya menolak untuk menyelamatkan manusia dari Ghidorah. Godzilla memberi tahu Mothra bahwa dia tidak ingin membantu manusia karena manusia selalu mengganggunya.

Bagi Godzilla, manusia adalah masalah nyata. Dalam banyak film Toho, orang Jepang akan menyerang Godzilla terlebih dahulu. Padahal Godzilla belum tentu muncul sebagai villain. Godzilla hanya muncul sebagai villain dalam film Godzilla, Mothra, and King Ghidorah: Giant Monsters All-Out Attack, dan selain film itu, Godzilla tidak memiliki niatan untuk menyerang manusia.

Godzilla juga selalu digambarkan selalu menginjak bangunan dan menyebabkan kerusakan yang tidak disengaja. Jadi saat Godzilla melakukan serangan terhadap manusia, itu karena ia telah diserang oleh manusia terlebih dahulu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *