Harga Emas Melonjak Tinggi, Berikut Tips Aman Investasi Emas

  • Whatsapp
Harga Emas Melonjak Tinggi, Berikut Tips Aman Investasi Emas
Ilustrasi | net

Hari demi hari logam mulia emas harganya semakin melonjak tinggi. Berdasarkan informasi dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas ukuran 1 gram kini dibanderol hingga Rp1.035.000 lebih.

Tak heran kini banyak orang yang berbondong-bondong membeli hingga berinvestasi dengan emas. Bahkan insvestasi emas kini makin marak diminati dan menjadi tren bisnis baru.

Read More

Seperti yang diketahui, sejak jaman dulu emas memiliki nilai yang sangat berharga, bahkan di berbagai belahan dunia emas dianggap sebagai simbol kekayaan. Hal ini terjadi karena emas memiliki persediaan yang sangat terbatas, tidak mudah terkorosi seperti logam yang lain, dan bisa dimanfaatkan sebagai perhiasan.

Di Indonesia, emas yang banyak digunakan untuk dijadikanya sebagai mas kawin atau cincin pernikahan.

Emas dalam bentuk perhiasan bukanlah investasi yang bagus. Karena saat emas berbentuk perhiasan tersebut dijual, biasanya harga yang akan Anda dapatkan jauh di bawah harga beli.

Bagaimana dengan emas batangan? Terutama saat harga emas yang lagi mahal sekarang ini. Kamu jangan sampai salah pilih ya.

Agar lebih jelas lagi, berikut ini beberapa pertimbangan penting dan perlu diperhatikan saat akan membeli emas batangan atau emas perhiasan.

Pastikan Kemurnian Emas

Karat adalah ukuran untuk menentukan kadar atau persentase emas di dalam perhiasan. Semakin tinggi karat, itu artinya semakin besar kandungan emas di dalamnya dan semakin mahal juga harganya.

Emas dengan kandungan 24K menunjukkan bahwa perhiasan tersebut murni emas tanpa adanya campuran logam lain.

Sedangkan emas 18K mengandung 18 bagian emas dan 6 bagian lainnya logam tambahan.

Perhatikan Surat-Menyurat

Tak hanya kendaraan bermotor, emas juga memiliki surat-surat hingga sertifikat yang harus diperhatikan saat membelinya.

Emas batangan yang dibeli biasanya dilengkapi dengan sertifikasi yang menunjukkan kadar emas dan keasliannya. Sertifikat ini jugalah yang menjamin bahwa harga jual kembali emas yang dimiliki bisa lebih tinggi.

Beli di Toko Emas Terpercaya

Jangan salah toko emas yang akan dituju, pastikan toko emas tersebut menjual emas asli bukan KW. Kamu bisa browsing di internet atau cari tahu dengan orang-orang terdekat.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *