Horor Movie: Review Film The Hole in The Ground

  • Whatsapp
Horor Movie: Review Film The Hole in The Ground

Film The Hole in The Ground mengisahkan Sarah dan anak laki-lakinya yang  pindah ke suatu desa di Irlandia. Sarah dan anaknya menyewa sebuah rumah dekat sebuah hutan rimbun yang telah lama dan untuk memulai kehidupan baru.

Read More

Hal ini disebabkan karena Sarah meninggalkan suaminya bersama dengan anak yang ia punyai, Christopher atau Chris. Kaburnya Sarah dari suaminya ini tanpa sepengetahuan Chris.

Saat pertama kali datang ke desa tersebut, Sarah hampir menabrak seorang nenek bernama Noreen yang berdiri di tengah jalan. Suami Noreen minta maaf ke Sarah dan membawanya kembali ke dalam rumah.

Ibu dan anak itupun kembali ke rumah barunya dan berdebat cukup lama perihal fakta bahwa Sarah berbohong kepada Chris kalo sang ayah akan menyusul ke rumah barunya nanti.

Karena Kecewa, Chris lalu lari menuju ke hutan. Sarah mengejarnya, namun gagal.

Ia kemudian mulai khawatir dan tanpa disengaja menemukan sebuah lubang yang besar di bawah tanah di tengah-tengah hutan. Sarah begitu panik menduga anaknya terluka, Sarah berbalik arah dan meneruskan pencarian terhadap Chris. Beberapa waktu kemudian Chris muncul di hadapannya, namun tanpa luka, Sarah mulai mengamati tingkah laku yang sangat aneh dari putranya tersebut.

Pada suatu malam, Sarah terbangun melihat Chris bertingkah aneh dengan memakan laba-laba. Sarah bingung karena sebelumnya Chris adalah penderita Arachnophobic atau fobia akut laba-laba.

Pada hari selanjutnya, Sarah memanggil dokter. Dokter memberitahu bahwa semuanya baik-baik saja.

Beberapa hari kemudian, Sarah bertemu dengan Noreen, yang ia temui berdiri di tengah jalan lagi. Noreen mendekat ke mobil lalu begitu terkejut saat ia menatap mata Chris. Tiba-tiba Noreen berteriak-teriak dan membenturkan kepalanya ke jendela mobil, dan berujar dengan suara keras ke Sarah, ia Bukan anakmu. Sambil histeris.

Selang beberap hari atas kejadian ini, Noreen secara misterius ditemukan terbunuh dengan cara yang mengerikan, kepalanya terkubur di tanah.

Saat Sarah datang di pemakaman Noreen, Des (suami Noreen) memberitahunya bahwa sebenarnya, Noreen juga percaya bahwa James (anak Noreen) bukanlah anaknya, namun jelmaan. Des memberitahu ke Sarah bahwa Noreen bisa memercayai demikian saat ia melihat anaknya melalui cermin.

Pada momen ini, Sarah juga mulai tidak percaya bahwa Chris adalah benar-benar anaknya. Sarah kemudian meyembunyikan sebuah kamera di ruangana anaknya untuk memantau aktivitas di malam hari.

Setelah melihat rekaman, Sarah semakin percaya bahwa Chris bukanlah anaknya yang sebenarnya. Ia membawa rekaman kepada Des (suami Noreen) untuk menunjukkan rekamannya.

Saat melihat rekaman, Des berubah menjadi sangat marah dan melempar kamera milik Sarah ke tengah ruangan. Perdebatan pun tak terhindarkan, Sarah berkata pada Des untuk memberitahunya apabila ia salah, apabila ia tidak percaya padanya.

Alhasil, Sarah meyakinkan dirinya bahwa sebuah makhluk yang ada di rumahnya adalah Doppelganger (sejenis makhluk halus), sesosok makhluk dalam sebuah legenda.

Berulang kali berhadapan dengan sang makhluk tersebut, Sarah sempat hampir terbunuh.Namun demikian, Sarah memutuskan menguncinya di basement. Siapakah sebenarnya Chris tersebut? Putranya Atau Bukan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *