Insecure dalam Penampilan, Coba Gunakan Cara Ini

  • Whatsapp
insecure dalam penampilan

Penampilan merupakan suatu hal yang cukup penting, bahkan bisa menjadi prioritas bagi beberapa kalangan. Tidak sedikit orang-orang, khususnya kalangan remaja yang merasa insecure dengan penampilannya. Yaps…benar sekali, not only for you yang sedang membaca artikel ini. Saya sendiri pun merupakan salah satu orang yang sering merasa insecure dalam berpenampilan. Apalagi semenjak kuliah… saya merasa di kampus tidak hanya belajar mengenai akademik tetapi saya merasa banyak belajar tentang cara berpenampilan.

Bagaimana tidak?? Pada saat duduk di bangku sekolah kita hanya belajar dan mengenakan baju seragam sekolah, namun ketika kuliah semuanya berubah drastis. Sebagian besar dosen yang mengajar biasanya menetapkan peraturan untuk mahasiswa dan mahasiswinya agar mengenakan kemeja rapi dan sepatu ketika mengikuti kelas.

Read More

Berbicara mengenai penampilan, sebenarnya dulu saya bisa dibilang orang yang cuek dan tidak terlalu “gila penampilan”. Mungkin bagi sebagian orang khususnya perempuan, penting untuk memakai baju yang branded dan make up ketika akan keluar rumah atau pergi ke kampus.

Namun, hal itu bisa dikatakan tidak berlaku untuk saya, mungkin karena hal tersebut membuat saya merasa sedikit insecure  tadi ya hehe. Saya tidak pernah menyalahkan orang-orang yang memang merasa nyaman dan confident ketika melakukan hal tersebut, di sini saya hanya akan mengemukakan pendapat yang memang terjadi in real life ya, sobat.

Menurut saya pribadi jika ingin keluar rumah yang paling penting untuk dilakukan adalah mandi. Itu yang paling penting, karena akan sia-sia jika kita sudah merasa good looking namun tubuh masih tidak wangi dan segar. Hal tersebut mungkin memang tidak terlalu nampak, namun vibes atau auranya akan terasa bagi orang-orang di sekitar kita.

Yang kedua untuk pelengkapnya yaitu rapi dalam berpakaian. Yaps.. benar, pakaian yang kita kenakan tidak harus branded dan mahal kok, yang penting kita sendiri dapat melakukan mix and match pakaian yang kita kenakan. Ini mungkin juga akan berguna ketika menghadap dosen atau atasan ketika kita akan melamar pekerjaan.

Biar bagaimanapun, penampilan yang rapi bisa menjadi nilai plus kita di hadapan orang lain, khususnya orang yang baru dikenal. Bayangkan saja, andai seseorang ingin bimbingan dengan dosen atau ingin melamar pekerjaan tetapi mengenakan pakaian kotor dan sobek-sobek, tentunya dapat mengurangi nilai plus di mata orang yang melihatnya bukan? Jadi dengan penampilan yang rapi dan wangi, itu dapat menambah tingkat kepercayaan diri dan nilai plus bagi orang-orang sekitar kita.

Nah.. di sini saya akan bercerita sedikit mengenai beberapa pakaian atau yang biasa orang-orang bilang outfit yang sering saya gunakan ketika keluar rumah untuk sekadar main bersama teman-teman dan saat pergi ke kampus.

Ketika keluar rumah untuk sekadar main dengan teman-teman biasanya saya hanya menggunakan baju kaos ditambah cardigan atau kemeja, itu semua tergantung mood juga sih hehe.. untuk celana biasanya saya sering bahkan bisa dibilang selalu menggunakan celana jeans atau celana kain seperti gambar ini. Fyi, aku kalau pakai baju yang dirasa cukup panjang biasanya dikasih ikat pinggang seperti foto di bawah gais, biar lebih ada bentuknya sedikit.

 

Dan untuk pakaian ke kampus, biasanya saya mengenakan pakaian kurang lebih seperti ini jika memakai rok.

Untuk kerudung agar terlihat rapi biasanya saya kesampingkan seperti itu, hanya optional ya guys. Kalau saya pribadi menyesuaikan bajunya jika ukurannya oversize maka akan saya kesampingkan hijabnya. Ops.. jangan lupa memakai sepatu ya teman-teman kalau mau ngampus. Di foto itu saya hanya memakai sendal karena kuliah dilakukan secara daring.

Okey…mungkin cukup sampai di sini ya sharing-sharingnya, semoga bermanfaat dan saya sama sekali tidak ada niatan menggurui teman-teman dalam berpenampilan. Namun saya hanya membagikan pendapat saya pribadi agar teman-teman sekalian bisa selalu percaya diri. Karena saya sendiri terkadang juga merasa kesulitan membangkitkan rasa confident tadi hehe. Tetap jaga kesehatan teman-teman, dan jangan lupa buat tanggapannya di kolom komentar ya buat kedepannya kalian ingin membahas mengenai apa. Terimakasih

Ismira Dwi Savitri
Latest posts by Ismira Dwi Savitri (see all)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *