Jangan Anggap Remeh! Karpet Kotor Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

  • Whatsapp

Karpet menjadi salah satu komponen penting di rumah. Bagaimana tidak, meski berfungsi sebagai alas lantai yang memberikan kehangatan dan kenyaman di rumah, nyatanya karpet juga dipakai sebagai tempat beraktivitas keluarga.

Tapi kalian perlu waspada ketika beraktivitas di atas karpet yang kotor, selain tak nyaman tentunya akan ada beberapa bahaya kesehatan yang mengintai Anda dan keluarga.

Read More

Ini beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan oleh karpet kotor.

Gangguan Pernapasan

Karpet yang jarang dicuci menjadi tempat bersarangnya debu. Menumpuknya debu dalam jumlah banyak tentunya dapat mengganggu pernapasan Anda.

Tak jarang menghirup debu terlalu banyak dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti asma, bahkan lebih parahnya sampai ke paru-paru.

Menyebabkan Gatal

Kalau Kalian yang sering beraktivitas di karpet yang kotor, pasti akan merasakan gatal-gatal. Hal tersebut dikarenakan di karpet kotor akan ada kutu-kutu yang dapat mengganggu kesehatan salah satunya timbulnya alergi.

Mengganggu kesehatan usus

Kalau Kalian malas mencuci karpet karena terlihat bersih meski sudah lama tak dicuci. Jangan tertipu, karpet kotor biasanya terdapat Escherichia coli atau disingkat E. Coli merupakan bakteri yang umum ditemukan di dalam usus manusia.

Dari uraian diatas, bagi kalian yang sering beraktivitas di atas karpet, baik untuk malas-malasan atau bekerja sebaiknya perhatikan kebersihan karpet kalian jangan sampai kotor.

Sering-seringlah membersihkan karpet dengan menggunakan penyedot debu dan cucilah karpet minimal 1 bulan sekali.

Lindungilah kesehatan keluarga kalian dengan rajin membersihkan karpet

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *