Jangan Lewatkan, Webinar Penyelamatan Arsip Pasca Bencana

  • Whatsapp
Webinar Penyelamatan Arsip Pasca Bencana

Arsip memiliki peranan penting sebagai sumber informasi bagi segala aspek kehidupan. Dalam menjaga arsip diperlukan kesadaran dan perhatian serius dalam pengelolaannya, termasuk cara penyelamatan arsip pasca bencana. Seperti diketahui bersama, beberapa waktu lalu Kalimantan Selatan mengalami musibah banjir dan memberikan dampak serius diberbagai sektor.

Dalam rangka upaya pencegahan dikemudian hari agar arsip tetap aman saat bencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel akan melaksanakan webinar Sosialisasi Penyelamatan Arsip Pasca Bencana pada Rabu, 17 Maret 2021, pukul 08.00 Wita.

Read More

Dalam rencana pelaksanaannya nanti, Dispersip Kalsel akan menghadirkan Direktur Preservasi Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI RI ), Kandar, Arsiparis Penyelia ANRI RI, Kadir, dan Moderator Adc Wakil Ketua DPRD Kalsel, Riswan Iriyandy.

“Acara ini terbuka untuk umum dan gratis,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalsel Dra Hj Nurliani. “Bagi yang berminat registrasi pendaftaran peserta bisa melakukan pendaftaran online di http://bit.ly/arsip-pasca-bencana,” imbuhnya.

Menurut Nurliani atau akrab disapa Bunda Nunung, Arsip merupakan aset yang sangat berharga sehingga keberadaannya harus diselamatkan, diamankan dan dilindungi.

“Jadi keberadaan arsip bisa terancam keselamatannya saat bencana terjadi, padahal arsip merupakan aset berharga bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” ungkapnya. (hip)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *