Jangan Salah Pilih Souvenir untuk Pesta Pernikahan

  • Whatsapp
Jangan Salah Pilih Souvenir untuk Pesta Pernikahan

PASANGAN muda yang tengah viral, Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi menikah pada Jumat (10/7) bulan lalu. Setelah menjalani proses taaruf selama beberapa bulan, keduanya mantap melanjutkan hubungan yang lebih serius, yakni ikatan pernikahan. Kabar bahagia ini tentu begitu mengejutkan publik.

Menggelar acara pernikahan di masa pandemi covid-19, akad pernikahan keduanya hanya dapat dihadiri oleh sahabat dan keluarga tercinta saja. Meski demikian, prosesi ijab kabul tetap berlangsung khidmat dan penuh haru.

Read More

Di hari istimewanya itu, Dinda dan Rey tampil serasi mengenakan pakaian adat Palembang berwarna putih. Selain itu serba-serbi dan dekorasi lainnya juga senada berwarna putih, termasuk pula mahar dan souvenir untuk tamu undangan.

Ya. Souvenir memang menjadi salah satu hal wajib yang ada di pesta pernikahan. Apalagi setelah adanya pelonggoran tentang bolehnya menggelar acara, seperti pesta pernikahan. Dalam sebuah pesta pernikahan, suvenir merupakan satu dari banyak hal yang ditunggu oleh tamu undangan yang hadir.

Selain sebagai kenang-kenangan, sebuah suvenir juga merupakan tanda kalau sang mempelai berterimakasih kepada tamu undangan karena telah datang ke pesta pernikahan.

Agar dompet ada tidak overbudget, berikut tips memilih suvenir pernikahan yang dikutip dari berbagai sumber:

 

Pastikan jumlah souvenir dengan jumlah tamu undangan

Sesuaikan dengan hadirin yang dipastikan datang. Saat memilih suvenir, biasanya calon pengantin terbesit pikiran untuk melebihkan Suvenir dengan harapan semua tamu undangan mendapatkannya.

Namun, justru pemikiran tersebut yang membuat dana menjadi membengkak. Alangkah baiknya, jumlah suvenir sama dengan jumlah undangan yang kita bagikan.

Sesuaikan dengan tema pernikahan

Ketika tema yang sama antara suvenir dan pernikahan dipilih, maka kamu akan lebih mudah untuk menentukan suvenir apa yang nanti akan diberikan ke tamu undangan. Setelah menentukan tema suvenir apa yang akan dipilih, kamu bisa menyeleksi dan survey harganya untuk menghitung berapa biaya yang akan dikeluarkan agar tidak menguras dompet.

Pilih souvenir yang fungsional

Banyak calon pengantin memilih suvenir hanya berdasarkan bentuknya yang unik dan lucu, sehingga hanya dijadikan hiasan di rumah atau bahkan diletakkan di sembarang tempat. Alangkah lebih baik jika memilih suvenir yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama atau bisa dimanfaatkan oleh tamu undangan

Buat sendiri

Mungkin bagi calon pengantin yang punya keahlian khusus. Dengan kamu mendesain sendiri souvenir yang unik dan indah tentunya tidak hanya berkesan untuk kamu sendiri, namun untuk tamu undangan pun pasti akan menghargainya dengan menyimpannya dengan baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *