Keindahan Objek Wisata Kalsel Villa RA Aranaway Kiram Atas

  • Whatsapp

Sejak New Normal, beberapa destinasi wisata di Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagian telah dibuka untuk umum. Salah satunya adalah Villa Aranaway Kiram Atas. Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Dalam suasana Idul Adha 1441 H/31 Juli 2020, secara khusus BanaranMedia.com melaporkan hasil kunjungan ke lokasi tersebut.

Santai Bersama Keluarga

Perjalanan menuju objek wisata villa RA Aranaway

Read More

Bagi Anda yang ingin santai bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam, Villa Aranaway Kiram Atas bisa menjadi pilihan. Jarak tempuh menuju tempat ini terbilang lebih dekat dibandingkan 2 objek wisata yang masih satu jalur yakni, Gunung Mawar dan Kiram Park (Villa Paman Birin).

Perjalanan menuju Villa Aranaway Kiram Atas terbilang nyaman dan tidak terlalu menanjak. Perlu diketahui, lintasan jalur menuju ke sana jalannya pun nyaman, mulus beraspal dan bisa dilalui roda 4 (empat).

Alasan memilih lokasi ini adalah jaraknya lebih dekat, tujuan ingin bersantai bersama keluarga pun juga terpenuhi dan cocok untuk anak-anak. Kita bisa bermain air di aliran sungai bebatuan sekaligus menikmati pemandangan pegunungan.

Lokasi Villa RA Aranaway persis berada di pertigaan saat menuju Gunung Mawar. Tenang saja, di sepanjang jalan terdapat penunjuk arah lokasinya kok. Jadi pelan-pelan saja berkendara agar tidak terlewati.

Fasilitas Gazebo

Dengan adanya fasilitas gazebo di beberapa tempat, kita bisa lebih bersantai bersama keluarga atau kerabat di objek wisata RA Aranaway. Anda tinggal suka pilih, mau yang persis berada di tepian sungai, atau lokasinya berada di bagian atas. Untuk biaya sewa gazebo Rp.25.000 dan cukup menampung 10-15 orang.

Penginapan di Villa RA Aranaway

Penginapan objek wisata RA Aranaway

Bagi Anda yang ingin menginap, di lokasi wisata ini juga tersedia puluhan penginapan dengan bangunan berasitektur rumah Banjar. Harga sewa penginapan pun variatif. Mulai Rp.300.000 – Rp.500.000 permalam 1 rumah. Harga tersebut tergantung besar dan kecilnya rumah yang dipilih untuk menginap. Sekali lagi, penginapan ini bukan hitungan kamar ya, tapi 1 rumah dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Retribusi Masuk Villa RA Aranaway

Tiket masuk objek wisata RA Aranaway

Retribusi masuk ke objek wisata RA Aranaway berlaku hanya untuk dewasa saja yakni senilai Rp.5000/orang. Jika Anda membawa anak-anak, gratis masuk. Di tempat ini juga memiliki lahan parkir yang luas jadi jangan khawatir kesulitan mencari lokasi parkir bagi Anda yang membawa roda 4.

Warung dan Fasilitas Umum di RA Arawanay

Setelah puas bermain air di sungai, kita bisa membersihkan badan di kamar mandi yang telah disediakan. Fasilitas kamar mandi ini gratis untuk pengunjung objek wisata RA Arawanay. Selain kamar mandi, di sini juga tersedia warung penjualan berbagai macam makanan dan minuman. Dari pengalaman tim banaranmedia.com, harga yang dijual di warung ini terbilang standar dan murah. Jadi Anda tidak perlu khawatir terjebak harga mahal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *