Kena Penyakit Hati Gara-gara Tumbler Tertinggal dalam Mobil, Kenapa Ya?

  • Whatsapp
Kena Penyakit Hati Gara-gara Tumbler Tertinggal dalam Mobil, Kenapa Ya?

MOBIL menjadi moda transportasi pilihan selain sepeda motor. Memiliki mobil yang nyaman untuk dikendarai memang menjadi keinginan sebagian besar orang, apa lagi yang memang sehari-harinya membutuhkan alat bantu untuk berpindah tempat dengan mudah dan bekerja dengan jarak yang lumayan jauh.

Salah satu yang membuat mobil tersebut nyaman adalah kelengkapan kebutuhan yang ada di dalamnya seperti  botol minuman atau Tumbler.

Read More

Tumbler adalah suatu wadah yang dapat kamu gunakan berkali-kali untuk mengisi air. Tumbler sendiri banyak variasi ukuran yang bisa kamu pilih, mulai dari 100 ml, sampai ukuruan 1,5 L.

Air minum menjadi kebutuhan setiap orang dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, maka tak heran jika orang memiliki Tumbler berisi air di dalam mobilnya.

Namun hal yang sudah menjadi kebiasaan ini ternyata juga membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh kamu. Terutama saat musim panas.

Kenapa? Pasalnya pada saat musim panas, matahari bisa dengan mudah menembus ke bagian dalam mobil dan botol minum pun ikut terpapar. Terlebih Tambler atau botol tersebut berbahan plastik bening.

Dilansir dari beberap sumber, Tambler atau botol plastik bening yang berisi air bisa bekerja layaknya kaca pembesar yang kemudian efeknya memperkuat sinar matahari pada saat terpapar matahari secara langsung. Jika pantulan sinar dari botol tersebut terkena bahan yang mudah terbakar, maka akan menyebabkan kebakaran pada mobil.

Di samping itu, hal tersebut juga berbahaya pada si peminum air di dalam botol yang ditinggalkan di dalam mobil.

Air mineral yang terpapar sinar matahari terlalu lama dan pada suhu yang cenderung panas di dalam mobil ini, bisa membuat bahan dari botol tersebut tercampur ke dalam air.

Ini akan berakibat fatal, air yang bercampur dengan sifat kimia pada botol tersebut dalam jangka waktu lama, akan merusak organ hati. Hati mu pasti lama-kelamaan akan terkena penyakit. Tak hanya berbahaya bagi mobil tersebut tetapi juga berbahaya bagi si peminum air sendiri.

Jadi, menyimpan air dalam botol plastik yang kemudian diletakan di dalam mobil memang memiliki sejumlah dampak negatif. Apalagi berlangsung lama dan terkena sinar matahari langsung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *