Kirim Tulisan ke BanaranMedia.com

  • Whatsapp
KIRIM TULISAN

Banaranmedia.com membuka ruang seluas-luasnya bagi sesiapa yang mau berkontribusi dalam media ini. Kami menerima tulisan berupa cerita pendek, puisi, esai, opini, resensi buku, Mahalabiu atau ulasan film.

Read More

KETENTUAN KHUSUS

 

Cerpen

Kamu boleh menulis cerita dengan tema dan gaya bercerita apapun, selama tulisan masih bisa dipahami pembaca dan syukur-syukur dapat menghibur. Tidak ada batasan jumlah karakter.

 

Puisi

Dalam ruang puisi, banaranmedia.com membebaskan penulis mengekspresikan dirinya dengan beragam cara puitis. Naskah berisi minimal lima per pengiriman.

 

Mahalabiu

Mahalabiu merupakan teknik candaan lisan masyarakat Banjar, terutama Banjar Pahuluan. Setidaknya, ada dua tipe Mahalabiu yang dikenal hingga kini, pertama berbentuk cerita lucu dan kedua berbentuk frase pendek.

BanaranMedia.com berkeinginan untuk menampung candaan masyarakat Banjar ini dengan niat agar tidak hilang ditelan zaman.

Kamu boleh mengirimkan mahalabiu dalam bentuk tulisan minimal dua judul untuk mahalabiu yang berbentuk cerita. Sedangkan untuk mahalabiu yang berbentuk frase pendek, minimal lima tulisan.

 

Opini

Banaranmedia.com akan menerima secara lapang naskah kamu selama tulisan tersebut bisa dimengerti dan dipertanggungjawabkan keabsahannya.

 

Resensi Buku

Kamu boleh menulis resensi buku apapun dari genre apapun. Penulis wajib mencantumkan: Judul (serta judul dalam bahasa asli jika merupakan buku terjemahan), Penulis (dan penerjemah jika merupakan buku terjemahan), Penerbit, Tahun Terbit, Jumlah Halaman, Bahasa, ISBN, Harga, Sinopsis, serta file gambar Sampul Buku dalam format .jpeg/.jpg dengan resolusi gambar yang layak dilihat.

 

Ulasan Film

1) Bukan ulasan kesinopsisan, 2) Melibatkan pembahasan mengenai konten, konsep, atau konteks suatu film, 3) Merupakan kritik impresif, yaitu kritik yang melibatkan subjektivitas pembaca.

 

KETENTUAN UMUM

  • Banaranmedia.com tidak akan menayangkan tulisan yang sekiranya akan membawa masalah di kemudian hari dan merugikan banyak orang.
  • Naskah dikirim ke email banaranmedia@gmail.com dengan memberi subjek sesuai kategori naskah berupa file (bukan di badan email).
  • Jangan lupa sertakan nama lengkap, nomor telepon/WhatsApp yang bisa dihubungi, biografi singkat dan foto dirimu.
  • Setiap naskah yang ditayangkan di situs banaranmedia.com untuk sementara tidak mendapatkan honorarium berupa uang.
  • Redaktur memiliki hak untuk menyunting naskah dan gambar yang telah dikirimkan sebelum dipublikasikan.
  • Dengan mengirimkan naskah kamu menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui cara berkontribusi di banaranmedia.com
  • Apabila dalam waktu satu bulan setelah email terkirim tidak ada respon apapun dari pihak redaktur, ini artinya tulisan kamu tidak diterbitkan karena satu alasan khusus, yakni: tidak sejalan dengan wilayah cakupan sastra, seni, dan sosial-budaya sebagai basis pemikiran banaranmedia.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *