Lezatnya Papuyu Bakar, Makan Siang di Warung Acil Idah

  • Whatsapp
Kuliner Papuyu Bakar
Kuliner Papuyu Bakar Warung Acil Idah

Iwak papuyu babanam atau ikan betok bakar merupakan masakan lauk favorit yang sering dicari penggemar kuliner di Kalimantan Selatan, tak terkecuali di Kota Martapura. Masakan khas Banjar ini ada di beberapa tempat,  dan dalam edisi kuliner kali ini, banaranmedia.com akan mengulas salah satu tempat yang sudah terjamin masakannya enak, murah dan mudah diakses yakni warung Acil Idah yang berlokasi di belakang Kantor DPRD Kabupaten Banjar, Martapura, Kalimantan Selatan.

Warung Acil Idah adalah warung yang cukup populer, khususnya bagi kalangan ASN di lingkungan perkantoran utama Pemkab Banjar dan DPRD Kabupaten Banjar. Kepada banaranmedia.com, Idah mengatakan satu porsi harganya Rp.25.000 sudah paket lengkap terdiri dua ekor ikan betok (papuyu), sayur, nasi dan air minum teh.

Read More

“Kami juga melayani jasa pengantaran. Syaratnya dengan pembelian di atas 10 ribu rupiah,” katanya.

Selain Papuyu bakar, warung Acil Idah juga menyediakan berbagai macam menu lainnya. Seperti Ikan patin bakar, nila bakar, haruan bakar (gabus bakar), pais patin, dan lainnya. Sebagai pelengkap lauk pauk ezat itu, warung Acil Idah memberikan pilihan berbagai macam gangan (sayur) keladi, gangan waluh, gangan nangka, lalapan dan sebagainya. Sangat mengundang selera makan, bukan?

Dalam aktifitasnya, Acil Idah dibantu oleh dua orang asisten untuk melayani pembeli. Nah, jika kamu kangen dengan masakah khas Banjar dan kebetulan berada Martapura, datang saja langsung ke warung Acil Idah. Dijamin rasanya lezat dan harganya pun merakyat. Perlu diingat, khusus jam makan siang saja ya! (RAS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *