MAN 2 Banjarmasin Wakili Kalsel dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

  • Whatsapp
MAN 2 Banjarmasin Wakili Kalsel dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Banjarmasin akan mengikuti lomba perpustakaan SLTA/Sederajat tingkat Nasional tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Dra. Nurliani, M.AP, Selasa (7/7/20) di Perpus Palnam.

Read More

Menurut Bunda Nunung MAN 2 terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan ke tingkat nasional dari hasil penilaian Tim Juri Lomba Perpustakaan SLTA/Sederajat meraih Juara satu se Kalimantan Selatan sesuai dengan ketetapan Surat Dispersip Kalsel Nomor 041.1/3865/Dispersip tanggal 6 Juli 2020.

Ia melanjutkan, saat ini, Perpustakaan MAN 2 tersebut diharapkan segera mempersiapkan mengikuti lomba tingkat nasional yang akan divisitasi dan dinilai oleh Tim Juri dari Perpusnas RI.

“Semoga bisa masuk 15 besar dari 34 Provinsi dan diundang ke Jakarta pada bulan September 2020 untuk presentasi,” ungkap beliau.

Untuk kriteria penilaian, Bunda Nunung menyampaikan bahwa Tim Juri menilai berkas yang diterima dilanjutkan dengan mengunjungi langsung ke perpustakaan SLTA/Sederajat untuk menilai bagaimana pengelolaan perpustakaan, SDM nya, jumlah buku yang tersedia diperpustakaan serta apa saja judul buku yang ada, bangunan perpustakaan dan sirkulasi buku di perpustakaan sekolah tersebut.

Perpustakaan MAN 2 Banjarmasin menyingkirkan 5 perpustakaan sekolah lainnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Hj, Arbayah, SH selaku Kasi Pembinaan Perpustakaan dan ketua Tim Penilai Perpustakaan SLTA/Sederajat didampingi Anggota Juri lainnya Drs. Muhammad, M.Si dan Abdillah, S,Sos mengatakan bahwa Juara Lomba Perpustakaan SLTA/Sederajat mendapat Sertifikat, Tropi dan Uang Pembinaan : Juara 1 Rp. 3,5 Juta, Juara 2 Rp, 3 Juta, Juara 3 Rp. 2,5 Juta, Juara 4 Rp. 2 Juta, Juara 5 Rp. 1,5 Juta dan Juara 6 Rp. 1 Jt.

Bunda Nunung berharap Perpustakaan MAN 2 yang menjadi juara mewakili Kalsel untuk lebih giat memperbaiki kekurangan sehingga saat visitasi oleh Tim Juri Perpusnas RI dapat direkomendasikan menjadi 15 besar.

“Untuk yang belum Juara tetap semangat dan tingkatkan pelayanan Perpustakaan SLTA/Sederajat agar lebih baik lagi walaupun masih dalam keadaan pandemic Covid 19,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *