Masalah Kesehatan Rambut, 3 Hal Ini Sering Terjadi di Malam Hari

  • Whatsapp
Kesehatan Rambut
Kesehatan Rambut

Merawat rambut agar tetap sehat dan indah bukan perkara mudah. Terlebih bagi pemilik rambut panjang, diperlukan sedikit perhatian ekstra. Tahukah kamu kalau merawat rambut itu tidak sekadar menggunakan shampo saja? Dalam kesempatan ini saya akan membagikan tips rambut panjang agar tetap sehat khusus dengan memerhatikan hal-hal kecil aktifitas di malam hari.

Mengikat Rambut dengan Karet

Tidak dianjurkan mengikat rambut dengan karet karena rambut akan mudah rusak, tercerabut paksa. Apalagi kalau karet tersebut lupa dilepas ketika tidur, rambutmu akan sangat mudah mengalami kerusakan.

Read More

Hairspray saat Tidur

Hairspray bisa menyebabkan rambut menjadi kering. Jika dibiarkan, tidak dibersihkan pada malam hari sebelum tidur, maka bisa muncul dampak buruk pada rambut. Cara membersihkannya gunakan kondisioner saja, karena membilasnya (mandi) dan kondisi rambut menjadi basah akan membawa masalah tersendiri bagi kesehatan rambut.

Tidur dengan Rambut Basah

Tahukah kamu saat tidur sebenarnya rambut berada dalam kondisi paling lemah? Tidur dengan rambut basah akan menyebabkan rambut mudah rusak dan bercabang.

“Gesekan dengan kain pada malam hari ketika rambut basah bisa membuat kutikula menjadi kasar sehingga rambut menjadi kering dan keriting,” terang penata rambut Ted Gibson melalui The Healthy.

Nah, di atas adalah 3 kesalahan yang umumnya terjadi pada malam hari sehingga menyebabkan rambut rusak dan tidak sehat. Semoga tips di atas bermanfaat. Sayangi rambutmu, tetap cantikĀ  dan percaya diri dengan rambut yang sehat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *