Menjelang Pilkada, Wakapolda Kalsel Cek Kesiapan Jajaran Kepolisian Banjarbaru

  • Whatsapp

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono melakukan kunjungan kerja di Mapolres Banjarbaru, Senin (30/11/2020).

Kunjungan Wakapolda ini dalam rangka pemberian arahan sekaligus pengecekan terkait persiapan semua aparat kepolisian di wilayah hukum Polres banjarbaru terkait kegiatan pilkada 9 Desember nanti.

Read More

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Agung menyampaikan apresiasinya terhadap persiapan yang telah dilakukan oleh segenap jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

“Secara umum persiapannya sudah baik, dari sisi pengamanan, kegiatan monitoring dan antisipasi keamanan telah dilakukan secara komperhensif,” tambahnya.

Lebih lanjut Wakapolda menegaskan saat pemberian pengarahan di depan jajaran kepolisian yang hadir tentang betapa pentingnya netralitas para aparat pelaksana pilkada.

“Selaku aparat penyelenggara pilkada, wajib hukumnya untuk netral,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan telah berkordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) terkait kesiapan dan pelaksanaan pilkada nanti.

“Protokol kesehatan akan dilakukan dengan ketat, dengan mensosialisasikan form c6 pada pilkada kali ini. Harapan kami agar warga bisa datang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan jadual yang telah diatur oleh KPU,” terangnya.

Pilkada kali ini sedikit ada tambahan di form c6 selain berisi pemberitahuan kepada pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan didalamnya berisi data pemilih. Kali ini formulir tersebut akan ada keterangan tambahan waktu kehadiran di TPS.(RG/RAS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *