Museum Lambung Mangkurat Adakan Ceramah dan Dialog untuk Guru di HST

  • Whatsapp
Museum Lambung Mangkurat Adakan Ceramah dan Dialog untuk Guru di HST

MUSEUM Lambung Mangkurat adakan ceramah serta dialog permuseuman sejarah dan kebudayaan untuk guru di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (16/11/2020).

Plt kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim, mengatakan bahwa diadakannya  kegiatan ceramah dan dialog ini bertujuan agar para pendidik bisa menyampaikan kepada anak didiknya tentang pentingnya mengenal sejarah dan kebudayaan, terutama sejarah dan budaya Kalimantan Selatan.

Read More

“Di era globalisasi sekarang, anak-anak milineal kan kebanyakan hampir melupakan sejarah dan budaya kita sendiri. Jadi guru-guru harus lebih mengenalkan lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Abdul Rahim berharap dengan adanya ceramah dan dialog ini, guru di sekolah-sekolah mampu menginformasikan dan menyampaikan sejarah dan kebudayaan sejak dini di kalangan siswa sekolah dasar dan menengah.

“Pembelajaran sejarah dan budaya bisa dengan pembelajaran formal di dalam kelas atau pun dengan langsung mengunjungi museum dan tempat bersejarah yang ada,” ucapnya.

Museum Lambung Mangkurat Adakan Ceramah dan Dialog untuk Guru di HST

Ceramah dan dialog ini dihadiri oleh 100 peserta  dari guru dan dari dinas pendidikan kabupaten HST bidang pendidikan dan kebudayaan

“Harapan kami, kedepannya, para  pendidik, pelaku sejarah dan kebudayaan serta masyarakat mampu untuk terus melestarikan sejarah dan kebudayaan lokal daerah kita karena itu adalah tanggungjawab kita bersama,” tutup Abdul Rahim (rg/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *