Naruh TV di Atas Meja? Udah Nggak Zaman Bro…

  • Whatsapp
Naruh TV di Atas Meja? Udah Nggak Zaman Bro...
Naruh TV di Atas Meja? Udah Nggak Zaman Bro... | .Net

SUSAH gerak karena ruang tamu rumah kecil? Mau gerak ke kanan kaki kena meja, gerak ke kiri pala kejedot kursi? Selain itu, barang-barang yang berserakan macam kapal habis kena badai juga sering kan bikin napas kamu megap-megap kayak ikan mabok?

Iuh, menyebalkan banget, yak!!!

Read More

Sebenarnya ada banyak cara loh buat bikin ruang tamu rumah yang kecil itu biar terasa lebih luas. Salah satunya dengan membenahi barang-barang yang ada di sana. Kayak, misalnya, kaos kaki jangan diletakkan di atas tv. Selain bikin sesak, itu juga bau tauk!

Selain itu, kamu juga bisa membenahi letak televisi atau tv. Cobalah untuk memasang tv di dinding, soalnya memajang tv di atas meja itu membuat ruangan menjadi sempit, sadar gak sih kamu?

Jangan khawatir akan menghabiskan banyak lem–karena kita memang tidak membutuhkan alat itu sama sekali. Yang kamu butuhkan hanyalah sebuah alat bernama braket tv. Cara pemasangannya cukup mudah kok, bahkan jika kamu menggunakan cara yang benar, braket tv dapat terpasang dalam jangka waktu 10 menit saja.

Gini nih caranya~

Siapkan Alat Pemasangan Bracket TV

Sudah pastikan harus siapkan alatnya, masa mau masang bracket nggak punya alatnya.

ini nih yang harus disiapkan:

  • kunci inggris
  • alat ukur atau meteran
  • obeng
  • bor listrik
  • palu
  • pensil

Siapkan Baut yang Tepat

eitsss.. meski terbilang kecil, salah memilih baut bisa fatal lo. Bukannya nempel di dinding, eh tv kamu malah enak-enakan rebahan di lantai a.k.a jatuh… hihihi

Jadi, dalam memilih baut harus disesuaikan dengan ukuran tv kamu. Pemilihan baut yang tepat tentunya membuat bracket tvmu jadi lebih kokoh dan tidak mudah jatuh.

  • baut kecil dan ring nya untuk TV berukuran 14” sampai 22”
  • baut tanggung dan ring nya untuk TV berukuran 22” sampai 24”
  • baut besar dan ring nya untuk TV berukuran 24” sampai 32”
  • baut untuk memasangkan braket ke dinding dan fischer atau topi bautnya.

Setelah alat dan baut sudah disiapkan, kamu harus memastikan dinding yang akan kamu pasang bracket tidak tertanam kabel listrik atau besi beton.

Ukur Ketinggian Dinding Rumah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan ketinggian dinding yang akan dipasang tv. Pastikan tv tidak terpasang terlalu tinggi atau terlalu rendah agar dapat ditonton dengan nyaman, baik saat duduk atau berbaring.

Memasang 2 Tiang Bracket

Setelah piringan bracket terpasang di dinding, hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memasang 2 tiang yang sejajar pada lubang di belakang tv.

Pasang tiang tersebut menggunakan baut dengan ukuran yang tepat, lalu kencangkan menggunakan kunci inggris.

Pasang TVmu Dan Siap Menonton

Hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah memasangkan tvmu pada bracket.

Kamu dapat meminta bantuan istri atau orang rumah agar TV dapat terpasang dengan aman dan tidak terjatuh.

Pastikan TV terpasang sejajar dan jangan lupa untuk mengencangkan baut bracket yang ada di bagian bawah TV agar kokoh. Setelah itu, kamu bebas menonton TV bersama keluarga tercinta dengan leluasa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *