Peringati Hari Pahlawan, FKPSK Kalsel Gelar Aksi Baca Puisi

  • Whatsapp
Peringati Hari Pahlawan, FKPSK Kalsel Gelar Aksi Baca Puisi
Foto bersama FKPSK Kalsel dalam Peringatan Hari Pahlawan

FORUM Komunikasi Pekerja Seni Kampus (FKPSK) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan aksi baca puisi untuk memperingati Hari Pahlawan di Taman Air Mancur Mingguraya, Banjarbaru, Selasa (10/11/2020).

Menurut Koordinator Wilayah (Korwil) Banjarbaru dan Martapura, Muhammad Pandu Putra Bintara, karena mereka para mahasiswa yang bergerak di bidang kesenian, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang, mereka melakukan pembacaan puisi sebagai bentuk penghargaan.

Read More

“Terlebih lagi, kami juga ingin mengenalkan kesenian kepada masyarakat luas terutama kepada masyarakat Banjarbaru,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain aksi pembacaan puisi yang digelar di Banjarbaru, banyak juga aksi lain yang dilakukan FKPSK Kalsel seperti penggalangan dana.

“Kawan-kawan kami yang ada di Banjarmasin juga memperingati Hari Pahlawan dengan cara penggalangan dana untuk musibah kebakaran yang terjadi di Kotabaru,” jelas Tan, sapaan akrab Korwil Banjarbaru dan Martapura.

Acara pembacaan puisi untuk para pahlawan itu berlangsung kurang lebih satu jam, terhitung sejak pukul 5 sore.

Tercatat, lebih dari puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang berada di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Perlu diketahui, FKPSK Kalsel merupakan komunitas seni kampus yang ada di Kalsel, sekarang sudah 35 organisasi kampus yang tergabung di dalamnya. (hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *