Perpustakaan Palnam Buka Akhir Pekan. Sudah Tahu Belum?

  • Whatsapp

Perpustakaan Palnam mulai membuka layanan di akhir pekan terhitung sejak hari ini, Minggu, 7 Maret 2021. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Hj Nurliani, menyampaikan jumlah kunjungan akhir pekan cukup banyak. Di antara mereka ada yang mendaftar jadi anggota, meminjam buku dan membaca di tempat.

“Rencana buka layanan akhir pekan sebelumnya memang sudah diumumkan dan diberitakan, jadi pengunjung pun berdatangan hari ini,” ujar Nurliani kepada banaranmedia.com. Ia juga menyampaikan pihaknya tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan kepada semua pengunjung, termasuk kepada pihak perpustakaan sendiri.

Read More

“Pengunjung dan pihak pelayanan wajib mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu cuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan suhu tubuh tidak melebihi 37,5 derajat celcius,” imbuhnya.

Akhir Pekan Membaca Buku di Perpustakaan Palnam

Layanan Akhir Pekan

Seperti disampaikan Nurliani, kebijakan membuka layanan pada akhir pekan awal mulanya atas usulan para pengunjung yang terkendala datang pada hari kerja.

“Atas usulan pengunjung juga yang meminta dibuka layanan akhir pekan. Jadi sekarang Perpustakaan Palnam sudah dibuka pada hari Sabtu dan Minggu mulai Jam 09.00 hingga jam 13.00. WITA,” terangnya.

Sekadar diketahui, layanan Perpustakaan Palnam untuk hari kerja mulai buka jam 09.00 hingga pukul 15.00 kecuali hari Jumat hanya sampai pukul 11.30 Wita.

Pelayanan Ramah, Kartu Langsung Jadi

Salah seorang pengunjung menceritakan pengalamannya saat membuat kartu anggota. Menurutnya, layanan para petugas sangat ramah dan pembuatan kartunya sangat cepat.

“Sungguh menyenangkan karena di sambut dengan para petugasnya yang ramah. Tadi pak Wildan Ahyar, SE (Kabid Pelayanan & Pembinaan – Red) juga ikut menyapa, jadi rasa kekeluargaannya sangat terasa. Bangga banar menjadi bagian ( anggota) Dispersib Palnam Kalsel. Selain itu pembuatan kartunya juga cepat sekali dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *