Pertama Kali ke Salon Kecantikan, Ingat Jangan Lakukan Hal Ini

  • Whatsapp
Pertama Kali ke Salon Kecantikan, Ingat Jangan Lakukan Hal Ini

Namanya juga pengalaman pertama, pasti ada gugup, gelisah dan bingung sampai keluar keringat dingin. Apa lagi pengalaman pertama di malam pertama. Upppss!! sorry ngelantur.

Oke, Back to topic. Setiap pengalaman pertama pasti menimbulkan kesan yang beragam, bisa baik bisa juga buruk. Sama halnya dengan pengalaman pertama datang ke salon, pasti akan ada rasa bingung, ingin perawatan seperti apa, potong rambut model gimana, bahkan sampai berapa budget yang disiapkan.

Read More

Nah di sini penulis akan menjelaskan hal apa saja yang tidak boleh kamu lakukan saat pertama kali ke salon, supaya apa yang kamu cita-citakan sesuai dengan ekspektasi, pastinya datang ke salon ingin cantik. Iya dong? Masa pengen ikut lomba balap karung, sih!

Jangan tergiur dengan penawaran promo ini-itu

Kalau kamu pertama kali membuka pintu salon kecantikan, kamu akan disuguhkan dengan banyaknya promo ini-itu.

“Ngak sekalian keramas, mbak? Kami lagi promo lo, murah banget. Atau mau gak totok wajah? Ini juga promo lo?”

Memang sih kalau dipikir-pikir promo itu lebih menguntungkan, tapi kalau kamu tidak membawa budget yang mencukupi, siap-siap deh kamu akan pulang dengan muka yang lebih kusut dari sebelum masuk salon. Bukannya cantik, eh muka jadi kusut karena malu kurang uang saat bayar lebih karena sudah tergiur promo.

Jadi, sebisa mungkin sebelum ke salon, tetapkan dulu dalam-dalam niat anda ingin ke salon mau apa.

Jangan Berbohong

Ingat ya, bohong itu dosa lo.

Para profesional di salon kecantikan sangat membenci dengan kebohongan. Tenang kok bohong disini bukan saat mereka nanya “gajih kamu berapa sih?” Kalau itu kamu mau bohong atau jujur, ya terserah.

Bohong di sini maksudnya tentang apa yang anda inginkan di salon, contohnya seperti potong rambut. Jadi kamu harus jujur, mau potongan seperti apa, mau diwarnai warna apa? Itu semua harus dikatakan dengan jujur, agar sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Setiap pertanyaan mereka tentang pelayanan salon harus dijawab jujur sesuai kehendakmu. Ingat!!! Jangan dijawab terserah yaa.

Jangan pernah berpikir hasilnya akan sama seperti gambar

Di salon tentunya banyak terpampang berbagai macam model cantik dengan gaya dan potongan rambut yang bermacam.

Tentunya kamu akan tergiur ingin meniru seperti yang di gambar. Tapi perlu diingat, kita dan model yang ada di gambar tu pasti memiliki perbedaan dari fitur muka, jenis rambut, bahkan isi dompet, candaaa.

Memang, visual tersebut tentunya membantu profesional di salon akan apa yang harus mereka lakukan sesuai keinginanmu. Apapun itu, entah warna atau potongan rambut. Tapi, perlu diingat bentuk dan fitur wajah berbeda tentu akan membuat hasilnya juga berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

Jadi biasakan dulu, berkomunikas dengan para profesional di salon, agar hasilnya memuaskan.

Nah, mungkin itu saja dulu yang dapat disampaikan, nanti bisa kita sambung lagi. Penulis mau nemenin istri dulu ke salon (siap-siap bangkrut dah gue).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *