Rumah Tak Layak Huni Kai Yusuf Warga Desa Akar Baru, Kabupaten Banjar di Bedah Tim Gabungan Relawan

  • Whatsapp
Rumah Tak Layak Huni di Martapura Kabupaten Banjar
Rumah tak layak Huni Kai Yusuf saat didatangi tim relawan

Kondisi rumah tak layak huni milik Kai Yusuf, warga Desa Akar Baru RT 01, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan di bedah oleh gabungan relawan, Sabtu, (21/11/2020).

Diceritakan oleh seorang relawan, Atikah mengaku tak sengaja mendapati satu keluarga yang menempati rumah dengan kondisi memprihatinkan.

Read More

“Awalnya kami dari tim Relawan Peduli & Berbagi (RPB) beserta tim Relawan Donasi Kalsel (RDK) melakukan kegiatan rutin berbagi di hari jum’at, saat itulah kami melihat kondisi rumah keluarga Kai Yusuf,” terangnya kepada banaranmedia.com.

Lebih lanjut Atikah menggambarkan kondisi rumah yang didiami oleh banyak anggota keluarga tersebut. “Dindingnya lapuk, rumahnya miring, atap bocor dan secara keseluruhan sudah tidak layak huni,” ungkapnya.

Sepulang dari kegiatan rutin tersebut, Atikah bersama para relawan dari RPB & RDK bekerjasama dengan PPALC Banjarmasin melakukan aksi penggalangan dana untuk bedah rumah Kai Yusuf.

“Alhamdulillah, dari penggalangan dana itu kami bisa mengumpulkan uang sebesar 50 juta rupiah lebih dan langsung kami gunakan untuk pembedahan dan pembangunan rumah Kai Yusuf,” ujarnya.

Bedah Rumah Kai Yusuf Martapura

Aksi sosial para relawan ini mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Akar Baru, Fathurrahman, S.AP. “Selaku kepala desa kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian para relawan dan masyarakat yang berdonasi untuk kegiatan bedah rumah ini. Kalau mengharapkan bantuan dari Pemerintah Desa atau Pemerintah Kabupaten sepertinya sulit,” imbuhnya.

Fathurrahman juga menambahkan semoga kegiatan seperti ini mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam prosesnya, mengingat situasi sekarang yang masih dalam kondisi pandemi.

Tim Relawan Bedah Rumah Kai Yusuf

Kegiatan pembongkaran rumah dilakukan pada Sabtu, (21/11/2020) sementara pembangunan rumah Kai Yusuf dimulai pada Senin, (23/11/2020). Selain dari relawan gabungan RPB, RDK dan PPALC Banjarmasin, kegiatan ini juga dibantu oleh relawan Radar Banjar Peduli, aparatur desa setempat, KORAMIL 1006-06 Martapura beserta warga setempat. (Rega/HIP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *