Selain untuk Diet, ini Khasiat Lain Buah Plum

  • Whatsapp
Selain untuk Diet, ini Khasiat Lain Buah Plum
buah plum | Alodokter.com

Di zaman serba modern saat ini, telah ada berbagai program dan metode diet. Ada dengan pil, minuman detox atau mungkin dengan memakan buah-buahan. Bagi kamu yang ingin diet dengan buah-buahan kamu bisa memcoba manfaat buah plum yang dikenal dapat membantu menurunkan berat badan.

Buah Plum berasal dari Genus Prunus bersaudara dengan persik, ceri, dan buah beri lainnya, itulah mengapa rasa dan bentuknya tidak jauh berbeda. Buah yang dikenal sebagai prem ini merupakan buah ajaib dengan beribu manfaat. Salah satunya untuk program diet.

Read More

Selain itu, dari zaman dahulu, Buah Plum sudah digunakan sebagai salah satu bahan peracik obat-obatan. Khasiatnya dapat mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit luar dan dalam.

Berikut khasiat Buah Plum selain menurunkan berat badan.

Memperlancar Pencernaan

Salah satu manfaat buah plum yang sering diperbincangkan banyak orang adalah keunggulannya dalam mengatasi masalah pencernaan, seperti sembelit dan wasir.

Hal tersebut dikarenakan serat yang terkandung dalam Buah Plum dapat membuat masa feses menjadi padat sehingga menjauhkan kita dari masalah pencernaan. Tidak hanya itu, serat tersebut juga melancarkan pencernaan dan dapat melindungi dari risiko kanker usus.

Bahkan Di Eropa, Buah Plum sering diperjualbelikan sebagai obat sakit perut.

Mengatasi Diabetes

Menurut penelitian di dunia, Diabetes merupakan penyakit mematikan yang menjangkiti hampir semua orang di dunia.

Di dalam Buah Plum sifat Anti-Hiperglikemik yang manjur dalam memerangi penyakit diabetes, buah dengan rasa asam manis ini memproduksi zat flavonoid yang melindungi tubuh terhadap resistasi insulin sehingga sensitivitasnya tidak akan menurun.

Karena alasan di atas, kadar gula dalam tubuh juga tidak akan naik.

Mencegah Anemia

Anemia merupakan kondisi ketika jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal. Hal ini juga bisa terjadi ketika hemoglobin atau komponen dalam sel-sel darah merah tidak cukup, misalnya protein kaya zat besi yang memberikan warna merah.

Nah, Buah Plum mengandung banyak vitamin C dan zat besi,  keduanya dapat meningkatkan jumlah hemoglobin yang dapat mencegah anemia.

Menjaga Kesehatan Mata

Dengan kandungan vitamin A, Buah Plum berfungsi menjaga, melindungi, serta meningkatkan kualitas organ mata. Tak hanya itu saja, buah ini juga mengandung senyawa karotenoid yang berperan melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar matahari seperti radiasi UV secara langsung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *