Selama Pandemi, Dispersip Kalsel Tetap Sukses Jalankan Program

  • Whatsapp
Selama Pandemi, Dispersip Kalsel Tetap Sukses Jalankan Program
Perpustakaan Palnam Saat dibuka kembali | Dispersip Kasel

MESKI di tengah pandemi Covid-19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel tetap menjalankan program-program edukasi terhadap masyarakat, meski hanya menggunakan metode daring, nyatanya Dispersip Kalsel mampu dan sukses menjalankan semua programnya.

Diantaranya, Talkshow virtual dengan berbagai tema yang diangkat, seperti Bertani Asyik dan Tren Dekorasi Ruangan serta masih banyak lagi yang tentunya sangat bermanfaat, terlebih lagi menjadi penghilang bosan saat Stay At Home.

Read More

Selain itu, layanan perpustakaan yang berada dalam naungan Dipersip Kalsel mulai diperbolehkan untuk buka kembali, seperti Perpustakaan Palnam dan Perpustakaan  Tendean. Tetapi, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan dan untuk pengunjungnya sendiri dibatasi hanya 100 orang perhari.

“Pembukaan layanan ini, tentunya setelah surat permohonan pembukaan layanan perpustakaan sesuai protokol Covid-19 kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel telah disetujui dan ditandatangi beliau sesuai surat nomor : 360/603/BPPD/2020 tanggal 30 Juni 2020,” jelas Kadispersip Kalsel, Dra. Hj. Nurliani Dardie, M.AP.

Menurutnya, perpustakaan di masa sekarang telah bertransformasi dengan inklusi sosial. Di mana, perpustakaan bukan hanya tempat untuk membaca namun telah menjelma menjadi tempat berkegiatan, pengembangan budaya, sosial, wadah berdiskusi dan sebagai wisata literasi dikalangan masyarakat.

“Semoga dengan dibukanya kembali Perpus Palnam akan meningkatkan kembali minat baca dan kreativitas masyarakat untuk tetap semangat menghadapi pandemi ini, perpustakaan harus berkreasi dengan segala cara dalam melayani pemustaka sehingga amanah mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai seseuai harapan,” tambah Kadispersip ayng kerap disapa Bunda Nunung ini.

Kadispersip Kalsel: Kesuksesan Program Dispersip Tak Lepas Dari Media

Dengan semua kesuksesan menjalankan program, Dispersip Kalsel tentunya tidak melupakan jasa-jasa yang telah terlibat. Salah satunya adalah peranan media dalam mensosialisikan program Dispersip kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua media yang telah mensosialisikan dengan baik semua program kami. Bahkan, dalam setiap opening speech dalam setiap acara, baik tatap muka maupun virtual, saya selalu menyampaiakan ini,” terang Bunda Nunung, sapaan akrabnya, Senin (28/9/2020).

Ia juga menambahkan, meski Dispersip Kalsel telah menyusun program dengan baik, tapi tanpa peranan media, tentunya program tersebut tidak bisa tersosialisasikan dengan baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment