Soraya SH: Banjir di Kabupaten Banjar Kali Ini Lebih Parah Dibanding Sebelumnya

  • Whatsapp
Soraya SH

Anggota DPRD Kabupaten Banjar Soraya SH menanggapi musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Banjar. Menurutnya, banjir bukan hal baru, sudah berlangsung sejak dulu dan terjadi setiap tahun.

“Masyarakat seakan sudah terbiasa dengan banjir, namun kali ini cukup parah dibanding sebelumnya,” ungkapnya, Selasa 5 Januari 2021 kepada banaranmedia.com.

Read More

Kader Partai Amanat Nasional yang pernah duduk di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini mengutarakan, sebenarnya langkah konkret memberi bantuan kepada masyarakat terdampak banjir sudah tepat, namun banjir bukanlah permasalahan baru, sudah seharusnya dicari penyebab dan permasalahannya.

“Bantuan sifatnya hanya sementara sedangkan masyarakat perlu solusi dengan perencanaan untuk mengantisipasi. Misal, perbaikan infrastruktur seperti apa dalam mencegah dan minimalisir daerah rawan banjir,” terangnya.

“Kita sudah tahu setiap tahun selalu ada banjir dan diketahui pada kalender musim, musim penghujan dan kemarau. Maka seharusnya sudah diantisipasi terlebih dahulu di daerah rawan banjir tersebut,” pungkasnya lebih lanjut.

Soraya pun menyebutkan bahwa musibah banjir ini pun terjadi di tempat kelahirannya. “Saya lahir di kawasan Martapura yang sering terkena banjir dan sudah terbiasa di Pekauman. Tapi, apakah kita mau seperti ini terus menerus. Tentu tidak,” ujarnya. “Artinya, pencegahan lebih baik ketimbang penanggulangan sesudah terjadi,” paparnya menjelaskan. (rif/hip)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *