Terlihat Sepele, Ternyata Minum Air Putih Hangat Sangat Bermanfaat

  • Whatsapp
Terlihat Sepele, Ternyata Minum Air Putih Hangat Sangat Bermanfaat
Ilustrasi | genpi.co

Sepele memang, tapi ternyata minum air hangat yang dilakukan secara rutin dapat mengundang banyak dampak positif bagi tubuh secara fisik maupun mental.

Bukan satu atau dua kali orang menyinggung akan manfaat air hangat bagi tubuh. Banyak juga tulisan atau artikel yang bersliweran di dunia maya yang menjelaskan tentang manfaatnya.

Read More

Bahkan, ada pula yang menjadikan air hangat sebagai alat terapi kesehatan, baik dengan cara diminum ataupun dengan cara dijadikan untuk air saat mandi.

Info soal manfaat air hangat ini memang bukanlah mitos belaka karena ilmu medis pun telah membuktikan keampuhan khasiatnya.

Berikut manfaat minum air putih hangat yang harus kamu ketahui:

Memperlancar Sistem Pencernaan

Bagian tubuh lain yang juga mendapatkan manfaat minum air hangat ialah bagian penceraan.

Meminum air hangat setiap pagi secara rutin dipercaya dapat mengaktivasi saluran pencernaan dan menghidrasinya dengan baik.

Sampah serta kotoran dari makanan yang tak berguna bagi tubuh pun akan lebih tersaring seiring dengan mengalirnya air hangat ke dalam pencernaan.

Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang memiliki masalah berat badan dan ingin melakukan diet secara alami, mungkin bisa dicoba dengan mengkonsumsi air hangat secara rutin.

Ketika minum air hangat, suhu tubuh pun akan ikut naik dan kemudian akan ikut meningkatkan sistem kerja tubuh secara keseluruhan.

Alhasil, metabolisme tubuh pun turut meningkat yang mana kemudian akan membakar cadangan lemak yang ada dalam tubuh.

Agar proses pembakaran lemak ini lebih optimal, Anda bisa mencampurkan lemon serta madu pada air minum hangat setiap pagi.

Redakan Nyeri Haid

Cocok nih bagi perempuan, manfaat minum air hangat yang akan dirasakan juga bertambah khususnya untuk meredakan nyeri saat menstruasi.

Air hangat memiliki efek relaksasi yang dapat melegakan dan membuat rileks otot perut sehingga gejala kejang dan kram perut bisa berkurang.

Jika masih kurang terasa, Anda bisa mengompres perut yang kram dengan air hangat untuk meredakan rasa sakitnya.

Sistem Sirkulasi Darah

Khasiat minum air hangat yang dijamin ampuh selanjutnya adalah berguna di area sirkulasi darah, air hangat yang diminum akan berdampak langsung pada kelancaran sirkulasi darah di tubuh.

Sisa-sisa lemak dalam tubuh yang terbakar akan membuat lebih lebarnya rongga-rongga aliran darah yang otomatis akan melancarkan sirkulasi darah.

Nah!!! setelah kalian tahu beberapa manfaat air putih hangat, ada baiknya kan kita memulai mengkonsumsinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *