Tips Ampuh Menghindari Bau Apek Pada Jilbab

  • Whatsapp
Tips Ampuh Menghindari Bau Apek Pada Jilbab

Tips ampuh menghindari Bau Apek Jilbab. Para perempuan pengguna jilbab tentunya pernah mengalami masalah bau apek pada jilbabnya. Pasti sangat mengganggu. Tak hanya kepada diri sendiri, tapi juga orang di sekitar. Nah, dalam tulisan kali ini, saya akan berbagai pengalaman dan tips untuk menghindari bau apek pada jilbab.

Tepat Memilih Bahan Jilbab

Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya bau apek. Seperti bahan jilbab yang dikenakan. Memilih bahan erat kaitannya dengan keringat pada kulit kepala. Jika salah memilih bahan,  justru bisa menyebabkan keringat berlebih dan menimbulkan bau apek pada jilbab yang dikenakan. Hindari mengenakan jilbab berbahan sifon dan bahan yang cukup tebal saat berada di luar ruangan sepanjang hari. Karena bahan ini umumnya dapat membuat keringat berlebih di kulit kepala.

Read More

Hindari Parfum Beralkohol

Ada yang pernah menyemprotkan parfum beralkohol pada jilbab yang bau apek dan ternyata hasilnya bukan malah wangi? Saya sarankan hindari menyemprotkan parfum ketika jilbab sedang apek-apeknya. Parfum beralkohol ketika bercampur dengan bau apek yang berasal dari keringat justru membuat aroma apeknya semakin nggak karuan.

Hindari Rambut Basah

Saat rambut basah dan langsung mengenakan jilbab, tak hanya menyebabkan rambut rontok, tapi juga mengeluarkan bau tak sedap dan akhirnya menempel pada jilbab yang digunakan. Belum lagi ditambah keringat, ampun deh! Pastikan untuk mengeringkan rambut lebih dulu sebelum mengenakan hijab, ya.

Perhatikan Inner Hijab

Inner hijab atau underscarf umumnya digunakan sebelum para wanita mengenakan jilbab. Saat kamu merasa cukup berkeringat, maka jangan dipakai lagi inner hijab tersebut untuk keesokan harinya. Sebaiknya, ganti dengan inner hijab lainnya yang sudah bersih. Selain itu, perhatikan pula bahannya agar tidak menimbulkan banyak keringat di kepala.

Nah, itulah tips sederhana tapi ampuh agar koleksi jilbab yang kita miliki tidak bau apek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *