Tips Belanja Baju Muslim yang Sesuai Kualitas

  • Whatsapp
Tips Belanja Baju Muslim yang Sesuai Kualitas

Memilih baju muslim yang cocok dan terbaik merupakan dambaan bagi banyak orang. Sebab meski identik dengan ritual keagamaan, faktanya kini baju muslim sudah menjadi trend busana yang bisa dipakai di keseharian–terutama di kota-kota yang bernuansa agamis seperti Martapura.

Sayangnya, tidak jarang seseorang salah dalam memilih baju muslim, entah karena ukuran yang tak sesuai, jahitan tidak rapi, atau bahkan kain yang terasa panas ketika dipakai.

Read More

Sebagai usaha untuk membantumu agar tidak salah dalam memilih baju muslim yang nyaman untuk dipakai, berikut kami berikan beberapa tips belanja baju muslim untuk kamu.

Pilih Bahan yang Digunakan

Baju koko, atau baju muslim, mengalami perubahan trend setiap tahun. Jika kamu ingin mendapatkan baju yang terbaik, maka kami sarankan untuk lebih dulu mencari tahu tentang bahan yang digunakan baju incaran kamu.

Jika kamu membeli langsung di toko, kamu bisa mengecek secara langsung produknya. Bahan yang bagus dan berkualitas tentu akan dihargai dengan harga lebih mahal. Kamu akan mendapatkan produk yang awet untuk sebuah kualitas yang terjamin.

Trend bukan perkara nomor satu yang harus kamu perhatikan. Jangan hanya karena mengikuti trend, kamu merelakan dirimu membeli barang tidak berkualitas demi sebuah gengsi semata. Jika tidak nyaman dipakai, apa gunanya, huh?

Periksa Kualitas Jahitan

Ini merupakan masalah yang lazim ditemui jika kamu tidak berhati-hati dalam memilih baju muslim.

Bisa jadi, karena tergoda dengan warna atau hal-hal yang tampak di mata saja, kamu langsung membelinya tanpa peduli pada kualitas jahitan.

Padahal mestinya kualitas jahitan inilah yang harus kamu perhatikan. Sebab jika salah pilih, bisa saja baju yang kamu beli hanya bisa dipakai selama satu bulan dan kemudian sobek di sana-sini.

Maka dari itu, periksalah kerapihan jahitan baju yang akan kamu beli di toko. Namun jika kamu membeli secara online, hal ini tentu tidak bisa dilakukan. Maka yang bisa kamu lakukan adalah melakukan riset tentang reputasi brand produk tersebut melalui testimoni pembeli.

Keragaman Motif

Sama seperti model, motif pada baju koko juga selalu mengalami perubahan tren. Tren yang sudah terlewat mungkin akan menyebabkan harga baju koko menurun. Kamu bisa mencari tahu motif apa yang sedang menjadi tren sebelum membeli. Jadi kamu sudah memiliki perkiraan harga dari baju koko yang diincar. Kamu juga harus memilih motif yang tepat yang sesuai dengan warna kulit dan postur tubuh.

Jangan membeli ketika mendekati hari besar Islam

Tips ini sangat berguna untuk kamu jika ingin mendapatkan baju muslim dengan harga terjangkau. Sebab biasanya jika mendekati hari besar Islam, harga-harga baju akan naik drastis.

Selain karena harga, hal ini juga memungkinkan kamu untuk lebih leluasa memilih model terbaru karena tidak harus berebut dengan pembeli lain. Tips ini berlaku untuk pembelian secara online maupun di toko langsung.

Itulah beberapa tips berbelanja untuk mendapatkan harga baju koko terbaik. Harga yang kamu bayar harus sesuai dengan kualitas produk yang kamu dapatkan. Jadi, sebaiknya, kamu melakukan tips-tips di atas agar tidak merasa tertipu dengan harga yang sudah dibayar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *