Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Pendek

  • Whatsapp
Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Pendek

Girls, pernah gak sih kamu gak pede karena tubuh mungil kamu (mungil ya, bukan pendek). Kamu ngerasa, kalo pas kumpul sama teman-teman, tubuh kamu udah kayak jenglot yang berteman sama sekawanan jerapah.

Sebagai cewek, sejatinya kamu harus tetap percaya diri dan mencintai tubuh apa adanya. Tidak ada yang sempurna di kolong langit, begitu kata ibu saya. Namun jika kamu tetap tak bisa percaya diri dengan tubuh itu, berikut saya saya susunkan beberapa tips berpakaian untuk wanita bertubuh pendek mungil agar kamu tidak lagi ngerasa terkucilkan di antara teman-teman jerapah kamu;

Read More

 

Pakai ukuran yang pas

jangan deh, plis, jangan dicoba. Kalo tubuh kamu udah mungil, jangan sekali-kali memakai baju yang lebih besar atau lebih kecil. Sebaiknya kamu gunakan yang pas di badan aja. Pastikan juga panjangnya emang bener-bener pas, tidak perlu dilipat.

 

Pilih bentuk leher V

Tubuh kamu kan mungil ya, jadi sebaiknya hindarilah kaos yang bisa membuat kamu nampak lebih lebar. Untuk baju, kemeja, kaos ataupun model atasan lain, pastikan kamu memilih model V nek. Model leher V cocok untuk kamu karena akan membuat tubuh dan leher kamu lebih tinggi secara vertikal.

 

Gunakan perpaduan gaun dengan sabuk

Biasanya, wanita pertubuh mungil punya kendala kalo memilih gaun panjang yang pas. Memilih gaun secara sembarangan bisa saja membuat tubuh kamu tampak tenggelam karena terlalu besar.

Padahal, kalo mau pakai gaun, kamu bisa loh sebenarnya memadukannya dengan ikat pinggang. Ingat, hindari juga memakai ikat pinggang yang terlalu lebar dan tebal.

 

Gunakan Cardigan

Garis vertikal sangat cocok untuk kamu yang tubuhnya mungil. Untuk menciptakan efek vertikal, kamu bisa menggunakan model pakaian double. Misalkan jaket, cardigan, ataupun blazer. Yang perlu dipastikan saat memilih outer, pastikan bahan-bahan yang kamu pakai tidak terlalu tebal. Untuk menambah kesan tinggi, gunakan warna gelap pada bagian dalam baju dan warna terang untuk luaran baju.

 

Ukuran rok atau celana

Bagi kamu yang gemar memakai rok, hindari memakai rok dengan ukuran yang nanggung. Jika tidak memakai hijab, lebih baik pakai rok yang di atas lutut atau pas dengan lutut. Dengan cara itu, kaki kamu bisa terlihat lebih panjang.

Jika kamu berhijab, gunakan rok di atas mata kaki. Sama halnya dengan pengguna celana, jangan sekali-kali menggunakan ukuran nanggung.

 

Kenakan high heels

Bagi kamu wanita yang bertubuh mungil, bisa menggunkan high heels agar terlihat tinggi. Pilih ukuran hak yang sesuai dengan kaki. Jika belum terbiasa memakai high heels gunakan secara bertahap mulai dari ukuran terendah ke ukuran yang lebih tinggi. Jangan lupa high heels yang cocok  untuk kamu yang bertubuh pendek adalah hak yang runcing. Hal ini akan menambah elegen dari penampilan.

Avatar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *