Tips Memilih Daging Ayam yang Masih Segar

  • Whatsapp
Tips Memilih Daging Ayam yang Masih Segar

Memilih daging ayam yang masih segar sudah tentu merupakan keahlian yang mesti dimiliki oleh setiap orang, utamanya oleh orang-orang yang bergelut dalam dunia perdapuran–seperti ibu rumah tangga.

Katanya, sekalipun kandungan gizi pada ayam tinggi, namun kita tetap harus berhati-hati dalam memilih daging ayam. Salah-salah, bisa jadi kamu akan membeli ayam tiren (mati kemarin) yang dijual oleh pedagang tidak bertanggungjawab.

Read More

Parahnya, jika hal tersebut terjadi, kamu akan mengalami dampak yang kurang baik pada kesehatan kamu dan keluarga kamu. Hih, bahaya, bukan?

Untuk menghindari hal tersebut, berikut kami berikan tips-tips untuk memilih daging ayam segar yang perlu banget kamu ketahui.

Gosok kulit Ayam

Kamu bisa menggunakan jari kamu untuk menggosok kulit ayam. Apabila ada rasa atau penampakan seperti tepung saat digosok maka kamu patut curiga, karena ayam itu kemungkinan telah dicuci atau dilumuri bahan kimia. Sisa yang ditinggalkan tersebut merupakan bahan kimia yang tertinggal di saat pencucian yang kurang sempurna.

Amati binatang yang hinggap

Untuk mengetahui apakah daging ayam yang dibeli mengandung borak atau tidak, kamu bisa melihat dengan cara mengamati apakah ada lalat yang hinggap pada daging ayam tersebut. Jika tidak, maka kamu pantas untuk membelinya.

Cium baunya

Ayam memiliki mempunyai bau khas, tidak perlu diangkat sampai pada hidung, kamu pasti bisa mencium baunya, bila yang dicium bau anyir maka segeralah pindah ke tempat penjual ayam yang lain.

Warna

Dari segi warna daging, daging ayam yang baik adalah yang berwarna putih kream sedikit kemerahan.

Tekan dagingnya

Coba kamu tekan daging ayam yang akan kamu beli, jika kembali kebentuk semula, kenyal maka daging ayam tersebut bisa kamu beli

Jangan terpengaruh harga

Ingat jangan terpengaruh dengan murahnya harga, karena bagaimana pun kualitas dan keamanan tetap menjadi nomor satu untuk keluarga.

 

Itu tadi tips memilih daging ayam segar yang perlu kamu ketahui. Jika kamu tidak peduli pada kesehatan, tentu saja kamu boleh membeli ayam-ayam tidak berkualitas xixixixixi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *