Tips Memilih Gamis untuk Pria

  • Whatsapp
Tips Memilih Gamis untuk Pria

Seiring dengan perkembangan zaman, trend berbusana semakin berubah dari tahun-tahun yang lewat. Meski akrab dengan wanita, fashion jelas tidak diciptakan hanya untuk mereka saja. Fashion, sebagaimana fastfood, juga diciptakan untuk kaum Adam.

Sama seperti fashion wanita, trend fashion pria juga berkembang mengikuti zaman. Meskipun jenis pakaiannya hanya seputar jins, celana katun, atau kemeja.

Read More

Untuk busana muslim pria sendiri, seperti yang disampaikan oleh desainer Deden Siswanto, juga memiliki trendnya sendiri meski tidak berubah secara signifikan setiap tahunnya.

Salah satu busana muslim pria yang sering digunakan adalah jubah atau gamis, selain dipakai untuk mendatangi pengajian atau kegiatan-kegiatan keagamaan. Gamis juga bisa loh dipakai untuk sehari-hari.

Buat kamu yang hendak memakai gamis sebagai pelengkap penampilan, entah untuk kegiatan keagamaan atau untuk sehari-hari, coba perhatikan beberapa kriteria memilih gamis di bawah ini.

  • Pilih gamis yang modelnya¬† cocok dengan tubuh kamu, agar kamu bisa lebih percaya diri ketika memakainya.
  • Baju gamis yang ideal memiliki saku pada kedua sisi serta bagian depan, baik di bagian dada kiri atau kanan.
  • Sementara untuk model gamis yang trendy, biasanya memiliki kancing yang tampak atau tidak tampak dengan tambahan bordir di bagian dada dan leher serta lengan.
  • Untuk gamis yang dibuat tanpa tambahan bordir, kombinasi warna kain dan motif juga bisa menjadikan gamis terlihat kekinian.
  • Sesuaikan panjang gamis dengan tinggi badan sehingga bagian bawahnya tidak kepanjangan atau kependekan.
  • Ketika kamu memilih gamis, usahakan untuk memilih warna cocok untuk warna kulitmu. Tetapi tentu saja pilihan warna ini tergantung pada pilihanmu sendiri. Warna kulit sawo matang, misalnya, sebaiknya memakai warna gamis yang sedikit cerah. Untuk yang berkulit gelap, ada baiknya memakai tidak memakai warna yang juga gelap karena akan membuat kulit seperti kusam.

Selain itu tentu saja kamu juga perlu memerhatikan bahan kain, kualitas jahitan dan harga dari gamis yang akan kamu beli.

Okay, untuk sementara itu dulu tips dari kami dalam memilih gamis untuk pria. Tunggu tips-tips dari kami lainnya ya….

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *