Tips Mencari Agen Travel Wisata Agar Liburanmu Menyenangkan

  • Whatsapp
Tips Mencari Agen Travel Wisata Agar Liburanmu Menyenangkan
Ilustrasi liburan | net

PERKEMBANGAN industri pariwisata di Indonesia berkembang sangat pesat, banyak destinasi wisata baru yang ditawarkan kepada para pelancong dari luar dan dalam negeri. Seiring dengan pertumbuhan destinasi tersebut, persaingan para Agen Travel Wisata dalam menggait para wisatawan pun semakin ketat.

Hal tersebut membuat berbagai agen travel menawarkan promo-promo menarik yang bisa membuat pelanggan tertarik bahkan sampai tergiur.

Read More

Namun, tak jarang pula agen travel yang tidak bertanggung jawab alias bertindak curang. Mereka menjanjikan paket wisata menarik dengan harga murah, tetapi kenyataannya tidak sesuai dengan harapan. Tentunya hal seperti itu akan mengubah mood dan merusak liburan yang kamu idaman-idamkan. Maksud hati ingin refreshing dengan ongkos minim, tetapi justru ketidaknyamanan yang diperoleh.

Nah, karena itu, sebelum kamu memilih agen travel, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips di bawah ini agar liburanmu berjalan lancar.

Jangan Mudah Tergiur Dengan Harga Murah

Banyak agen travel yang menawarkan promo dengan harga murah. Bahkan sangat murah. Hal itu bukan masalah sebenarnya jika harga yang ditawarkan memang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Yang penting, kamu harus berhati-hati dalam memilih travel yang menawarkan paket sangat murah, apakah harga yang ditawarkan masuk akal atau tidak? Jangan sampai kamu kecolongan travel bodong hanya karena tergiur dengan harga yang sangat murah.

Cari Informasi Mengenai Travel

Sebelum kamu menjatuhkan pilihan, ada baiknya kamu cari tahu dulu informasi tentang agen travel yang besangkutan. Pastikan terlebih dulu koneksi dari travel tersebut, biasanya travel yang terpecaya memiliki koneksi kuat dengan sejumlah industri pariwisata, seperti sarana tranportasi, perhotelan dan sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa mencari informasi tentang jumlah armada, sopir, rute atau hal-hal yang berkaitan dengan kenyamanan kamu saat pergi liburan. Travel-travel ternama, biasanya, cukup mudah kok ditemui di mesin pencari google.

Pilih Agen Travel Profesional

Seperti halnya memilih pasangan hidup, memilih agen travel juga jangan ngasal. Karena apabila salah pilih, liburan yang kamu impikan akan musnah dan sirna.

Biasanya, agen travel professional mampu menjelaskan semua destinasi wisata yang akan dikunjungi secara terperinci. Hal tersebut dikarenakan karena para agen travel profesional mengedepankan kenyamanan pelanggan, tidak semata mengejar transaksi pada saat itu saja, tetapi akan berusaha membangun hubungan jangka panjang.

Dapatkan Info Mengenai Rute Perjalanan yang Dikunjungi

Dalam perjalanan liburan, yang terpenting tentu saja adalah rute destinasi dan wisata itu sendiri. Jangan sampai kamu menyerahkan seutuhnya kepada Agen Travel tanpa tahu ke mana kamu mau dibawa. Mau liburan ya jangan gitu juga lah. Pilih agen wisata yang menawarkan paket wisata sesuai kemauan kamu, baiknya hindari agen travel yang menawarkan  destinasi wisata yang tidak kamu ketahui.

Setidaknya, pilih agen dengan paket wisata kunjungan ke banyak tempat wisata. Misalnya, dari 10 tempat wisata yang ditawarkan, ada 7 tempat wisata di paket yang memang ingin dikunjungi.

Pilih Agen Travel dengan Pelayanan yang Ramah

Saat kamu menghubungi agen travel untuk pertama kali, pastikan kamu mendapat pelayanan yang ramah. Sebab bahkan dengan paket wisata paling murah dan terlengkap pun, jika pelayanan agen travel tidak ramah, perjalanan kamu sedikit banyaknya akan mendapat gangguan. Pelayanan yang ramah biasanya juga berdampak pada keramahan driver yang kamu dapatkan kelak. Tidak lucu kan kalau misalnya jalan-jalan tapi driver dari travel yang kamu bayar bawaannya cemberut dan ngegas mulu di jalanan.

 

Itulah beberapa tips yang saya rangkum dari berbagai referensi. Jika kamu tertarik untuk liburan dalam waktu dekat dan tak ingin mendapatkan kesusahan dalam memilih agen travel. Saya sarankan kamu untuk menghubungi Mahesa Travel, agen travel murah dan terpercaya. Selain murah dan ramah, Mahesa Travel juga menyiapkan banyak promo sampai akhir tahun.

Selama empat tahun, Mahesa Travel dikenal  sebagai penyedia layanan jasa travel lintas daerah ke kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat.

Namun begitu, Mahesa Travel sebenarnya juga memiliki layanan untuk paket wisata, seperti ke pantai atau wisata religi. Mahesa Travel juga menawarkan jasa rental mobil. Dengan kondisi mobil yang tidak asal-asalan, ditambah prinsip mereka yang mendepankan kenyamanan pelanggan, pasti akan membuat liburan kamu sangat berkesan.

Silakan hubungi Mahesa Travel jika Anda ingin menggunakan jasa travel atau menanyakan soal harga perjalanan atau juga waktu keberangkatan.

Mahesa Travel: WA: 0853-4953-1516 | 0853-4849-3250

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *