Tips Merawat Aglonema, Tanaman Berjuluk Sri Rejeki yang Lagi Viral

  • Whatsapp
Tips Merawat Aglonema, Tanaman Berjuluk Sri Rejeki yang Lagi Viral

DEMAM TANAMAN HIAS jenis Aglonema tengah mewabah di tengah-tengah masyarakat. Tidak heran hampir di setiap teras rumah dihiasi tanaman jenis Aglonema.

Tak ayal, harga jenis tanaman ini pun ikut naik. Buat kamu tak perlu membeli banyak aglaonema, kamu cukup merawat mereka sampai cepat beranak saja. Jika kamu berminat untuk memelihara banyak aglonema tetapi tidak memiliki anggaran banyak untuk membeli tanaman ini, kamu tak perlu resah.

Read More

Nah Simak bagaimana cara merawat aglanema agar cepat beranak dan tumbuh subur.

Apa Itu Aglonema?

Aglonema adalah salah satu tanaman yang paling banyak diminati akhir-akhir ini. Saking banyak peminatnya, tanaman yang satu ini sampai dijual dengan harga fantastis, lo!

Di Indonesia, aglonema memiliki julukan Sri Rejeki, yang mana memiliki arti pembawa rezeki dan kebaikan bagi pemiliknya.

Dilansir dari kompas.com, aglonema juga dikenal dengan nama Chinese Evergreen. Tanaman ini sangat dekoratif dan hadir dalam banyak varietas. Yang paling mencolok terlihat adalah variasi warnanya, mulai dari abu-abu tua hingga perak, dan beberapa semburat merah. Umumnya aglonema mempunyai daun menyirip.

Cara Merawat Aglonema

Pastikan Media Tanam yang Subur dan Gembur

Merawat aglonema agar cepat beranak terbilang cukup mudah.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan tanah yang subur dan gembur sebagai media tanam aglonema.

Media tanam yang subur dapat membuat tanaman yang satu ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Selain itu, media tanam yang tepat juga dapat memudahkan penetrasi akar dan tunas aglonema.

Teradapat 3 jenis media tanam yang bisa kamu gunakan untuk tanaman aglonemamu, yaitu:

  • Tanah, cocopeat, arang sekam, dan kompos dengan perbandingan 1:1:1:1 atau 2:1:2:1.
  • Tanah, sekam padi, dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1.
  • Tanah, kompos, dan sekam dengan perbandingan 2:1:1.

 

Siram Dengan Air Secara Rutin dan Teratur

Cara merawat aglonema agar cepat beranak berikutnya adalah menyiram tanaman secara rutin dengan takaran air yang sesuai.

Air berguna untuk melarutkan unsur hara yang ada pada tanah dan menyebarkannya ke seluruh bagian tanaman agar tetap sehat dan tumbuh segar.

 

Beri Pupuk Yang Sesuai

Tips merawat aglonema agar cepat rutin terakhir adalah memberikan pupuk pada tanaman secara rutin.

Kamu dapat memberikan aglaonema pupuk setiap 3 bulan sekali menggunakan pupuk kompos atau pupuk kandang. Kamu bisa mendapatkan pupuk ini dengan harga yang murah kok!.

Ets….Tak kalah penting juga, dalam meletakkan tanaman aglonema harus betul-betul diperhatikan. Sebab, tanaman yang tumbuh liar di hutan hujan Asia Tenggara ini tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung. Jika terkena sinar matahari, maka warna daun Aglonema akan menjadi pudar. Jika dibiarkan kelamaan terkena sinar matahari, daunnya bisa gosong.

Nah, sekarang kamu sudah paham kan??

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *