Toshiba Resmi Tutup Lini Bisnis Laptop Mereka

  • Whatsapp

TOSHIBA merupakan perusahaan elektronik ternama asal Jepang. Produk yang dihasilkan di antaranya elektronik rumah tangga, laptop hingga smartphone.

Akan tetapi, menurut info terbaru, setelah berkecimpung di bisnis elektronik hampir 35 tahun, Toshiba akhirnya menutup bisnis khusus di bidang produksi laptop dan PC.

Read More

Toshiba menyatakan, bahwa Sharp telah membeli sisa saham 19,1 persen pada Juli 2020 lalu. Hal itu menjadikan bisnis laptop dan PC Toshiba dikuasai Sharp sepenuhnya.

Pada 2018 lalu sebenarnya, Toshiba juga sudah menjual 80,1 persen saham PC-nya kepada Sharp dengan nilai USD 36 juta.

Sejak penjualan tersebut, Sharp mengubah nama divisi laptop dan PC Toshiba menjadi Dynabook.

Nah ditahun ini. Sharp sepenuhnya telah membeli saham PC dari Toshiba.

Dilansir dari Engadget,sebelumnya Toshiba adalah pelopor dalam komputer portabel alias laptop. Dulu komputer jinjing didesain berukuran sangat besar dan sulit untuk dibawa kemana-mana.

Pada medium 90 an, Toshiba sempat menjadi produsen PC teratas dalam kurun waktu hampir 10 tahun. Namun, pesatnya persaingan dan perkembangan teknologi komputer dan minimnya fitur unik yang ditawarkan Toshiba, membuat nama perusahan raksasa ini semakin memudar.

Toshiba beberapa tahun terakhir juga mencoba peruntunganya dengan merambah dunia Smartphone. namun di tanah air, tak banyak orang yang menggunakan ponsel besutan mereka.

Sejak menjual sahamnya ke Sharp, pangsa pasar khusus PC Toshiba mengalami penurunan signifikan. Puncak penjualan PC Toshiba terjadi pada tahun 2014 dengan angka penjualan sebanyak 17,7 juta unit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *